home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow! Sambut Oktober Fest, Di Buat Bir Dari Bahan Meteorit

Sabtu, 05 Oktober 2013 14:14 by mayaindrn | 1787 hits
Wow! Sambut Oktober Fest, Di Buat Bir Dari Bahan Meteorit
foodbeast.com

DREAMERSRADIO.COM - Bir adalah minuman fermentasi beralkohol yang sudah ada sejak 5000 tahun Sebelum Masehi seperti dituliskan dalam sejarah bangsa Mesir Kuno dan Mesopotamia. Minuman satu ini juga selalu lekat dengan Oktober Fest. Biasa bir terbuat dari barley malt yang mengandung pati kemudian di fermentasikan.

Berbeda dengan bir yang satu ini. Bir ini layaknya sebuah minuman dari galaksi lain. Mungkin saja minuman ini bisa di kategorikan sebagai minuman dari bulan. Yap, dalam perayaan musim gugur rumah pembuatan bir bernama ‘The Dogfish Head Brewery’ di Delaware, Ohio, Amerika Serikat membuat bir pertama yang terbuat dari serpihan meteorit.

Seperti dilansir dari website resmi rumah pembuatan bir ini The Dog Fish, bir ini bernama Celest-Jewel-Ale yang terbuat dari meteorit lunar untuk menyambut perayaan Oktoberfest. Meteorit lunar atau debu bulan ini diklaim mengandung mineral dan garam sehingga dapat difermentasikan bersama bahan-bahan pembuatan bir lainnya.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Untuk mendapatkan meteorit lunar ini rumah pembuatan bir tersebut bekerja sama dengan ILC Dover, sebuah perusahaan desain dan pengembangan yang membuat pakaian antariksa NASA.

Bir ini hanya disajikan di cara eksklusif di pub Dog Fish Head, di Pantai Rehobot. Minuman ini  juga disajikan untuk para petani sekitar bertepatan dengan masa panen dan bulan purnama. Wah, uniknya minuman satu ini! (mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)