home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bos Google Klaim Android Lebih Aman Dibanding iPhone

Selasa, 08 Oktober 2013 14:18 by miko | 2798 hits
Bos Google Klaim Android Lebih Aman Dibanding iPhone
lovintrends.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya Android banyak dikecam karena diangggap tidak aman. Kini bos Google. Eric  Schmidt menjawab tudingan Android yang sering terserang virus. Baginya Android merupakan sistem operasi yang paling aman, bahkan lebih aman dari iPhone keluaran Apple.

Dilansir dari ZDnet, Schmidt sedang berada di acara Gartner Symposium ITxpo. Ia berbincang langsung dengan para pengamat dari lembaga riset Gartner. Ditengah seriusnya perbincangan tersebut, seorang analis bernama David Wills melontarkan pertanyaan mengenai Android dan ia menganggap Android tidak aman.

“Tidak aman? Android itu lebih aman dari iPhone,” jawab Schmidt yang langsung disambut dengan tawa oleh para peserta forum.

Baca juga: Sarapan Bareng, Park Jin Young dan Bos Google Bahas Gelombang Korea

Sayangnya Schmidt tidak menjelaskan secara rinci klaimnya tersebut, ia hanya percaya bahwa dengan dengan miliaran aktivasi Android sejatinya sudah lulus serangkaian uji keamanan.

Sementara itu, Pemerintah Amerika Serikat sendiri sebelumnya pernah mengeluarkan survei yang membuktikan bahwa Android itu rentan terhadap malware, tertutama Android versi lampau yang belum di-update.

Selain itu Android juga menjadi sistem operasi yang paling banyak diserang malware. Entah karena sifatnya yang terbuka, atau jumlah penggunanya yang mencapai ratusan juta. Namun, Schmidt tetap bersikukuh bahwa Android adalah sistem operasi paling aman di dunia.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)