home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bertemu Presiden Korea Selatan, Presiden SBY Puji K-Pop!

Minggu, 13 Oktober 2013 11:00 by ningcil | 12166 hits
Bertemu Presiden Korea Selatan, Presiden SBY Puji K-Pop!
news.detik.com

DREAMERSRADIO.COM -Hallyu wave atau gelombang Hallyu memang berkembang dimana-mana, tak terkecuali di Indonesia. Bahkan saking antusiasnya para pecinta hal-hal yang berbau Korea, Indonesia menjadi salah satu negara tujuan utama untuk dikembangkannya budaya K-Pop.

Rupanya budaya K-Pop yang cukup mendemam di Indonesia ini juga menjadi salah satu bahan perbincangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY saat mengadakan pertemuan resmi dengan Presiden Korea Selatan Park Geun Hye.
 
Dikutip dari Republika, Presiden SBY dan Presiden Park Geun Hye sepakat untuk meningkatkan kerjasama di bidang pariwisata dan industri kreatif, termasuk K-Pop. SBY yang memuji jika KorSel unggul dalam bidang film dan musik pun berharap bisa mengembangkan dan meningkatkan kerja sama antar kedua negara.
 
"Korea sangat maju dalam bidang perfilman dan musik. K-Pop menjadi favorit di Indonesia. Kami senang kalau kita bisa bekerja sama karena pasar di Indonesia juga tinggi untuk industri kreatif," kata Presiden SBY.
 
Dalam pertemuan Presiden SBY dan Presiden wanita pertama Korea Selatan tersebut di Istana Negara, RI dan Korea Selatan pun menyepakati beberapa kerja sama lainnya, seperti kawasan industri daninvestasi pedagangan, pertahanan, dan ekowisata.
 
Wah, semoga kedepannya hubungan RI dan Korea Selatan makin terjalin dengan erat ya, Dreamers!
 
(ncl/berbagai sumber)
 

Baca juga: Cerita Anji Ditunjuk SBY Nyanyikan Lagu untuk Ibu Ani Yudhoyono

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)