home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Hati-hati! Mengoleskan Lipstick Berulang Kali Bisa Membahayakan Kesehatan

Senin, 14 Oktober 2013 14:39 by mayaindrn | 4802 hits
Duh, Hati-hati! Mengoleskan Lipstick Berulang Kali Bisa Membahayakan Kesehatan
sheknows.com

DREAMERSRADIO.COM - Berdandan menjadi salah satu hal wajib yang dilakukan oleh sebagian wanita. Salah satu alat make up yang tak terpisahkan dari wanita adalah lipstick. Wanita memang biasa menggunakan lipstik untuk mempercantik bibir. Biasanya beli warna lipstik telah pudar, untuk tetap menjaga make up wanita terbiasa untuk mengoleskan lipstick berulang kali.

Tapi berhati-hatilah jika gemar mengaplikasikan lipstik berulang kali dalam sehari. Seperti dilansir dari She Knows, kebiasaan ini bisa membahayakan kesehatan. Karena menyapukan lipstik berulang-ulang pada bibir dapat mengekspos logam berbahaya yang terkadung di dalamnya masuk kedalam tubuh.

Menurut penelitian dari University of California-Berkeley's School of Public Health, lipstik mengandung kadmium, elemen logam beracun yang dapat menyebabkan gagal ginjal. Penelitian yang dilakukan terhadap 32 jenis lipstik menemukan adanya kandungan 9 logam berbahaya yang mengancam kesehatan tubuh apabila diterapkan berulang kali pada bibir.

Para peneliti mengatakan bahwa menggunakan sekali mengaplikasikan produk kecantikan ini sama dengan menerima asupan logam seperlima dari dosis harian yang dibutuhkan. Jika mengaplikan berulang-ulang bisa menyebabkan tubuh menerima asupan logam berlebihan. Hal yang sama juga diungkapkan dalam jurnal Environmental Health Perspectives.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Logam seperti kromium, titanium dan alumunium memang kandungan umum yang ada dalam bahan dasar lipstick dan lipgloss. Dan menjadi unsur nutrisi penting yang juga dibutuhkan oleh manusia. Namun kelebihan logam dalam tubuh bisa merusak fungsi ginjal dan menyebabkan gagal ginjal.

Studi tersebut menemukan bahwa mengoleskan lipstick 2-3 kali mengandung logam sebesar 24c miligram dan jika wanita melakukannya berulang kali bisa mengekspos logam dalam tubuh mencapai 83 miligram sehari.

Duh, penting untuk memilih lipstick dan lipgloss dari bahan yang aman. Nah, untuk kamu yang gemar memakai lipstik sebaiknya berhati-hati dalam mengaplikasikan lipstik berulang-ulang ya! (mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)