home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fall Out Boy Sajikan Konser Sarat Makna di Jakarta!

Minggu, 20 Oktober 2013 09:06 by syaifan | 2702 hits
Fall Out Boy Sajikan Konser Sarat Makna di Jakarta!
dreamersradio.com/syaifan

DREAMERSRADIO.COM - Tepat pukul delapan malam, grup band pop punk asal Amerika Serikat, Fall Out Boy, resmi menggelar konser keduanya di Indonesia pada Sabtu, (19/10) bertempat di Skeeno Hall, Gandaria City, Jakarta. Tampil mengejutkan dengan mengenakan topeng dan pakaian serba hitam, keempat personil Fall Out Boy, Patrick Stump, Joe Trohman, Andy Hurley dan Pete Wentz langsung menggebrak dengan single terbaru mereka, 'The Phoenix'.

Konser yang bertajuk 'Save Rock And Roll Tour 2013' yang merupakan rangkaian kegiatan promosi album terbaru mereka yang juga berjudul sama ini kemudian dilanjutkan dengan nomor 'I Slept with Someone' yang langsung membuat ratusan remaja perempuan yang berada di barisan paling depan berteriak histeris. Gebrakan pun tak berhenti disitu, menjelang lagu ketiga, 'A Little Sixteen Candles', Joe Trohman sang lead guitarist bersama dengan bassist Pete Wentz mengibarkan bendera putih besar bertuliskan 'Fall Out Boy'.

Setelahnya, nomor hits 'These Ain't a Scene, It's an Arms Race' pun digeber diikuti dengan sing along dari para penonton. Hingga akhirnya, 'Alone Together' juga ikut dimainkan di bagian repertoar pertama mereka dengan teriakan dari para penonton yang lebih histeris.

Mengambil jeda sejenak, Joe Trohman mengisinya dengan aksi solo gitarnya yang membuat penonton tak henti-hentinya memberikan salut kepada gitaris band yang terbentuk sejak 12 tahun silam tersebut.

"Apa kabar, Indonesia?!" seru Pete Wentz, dari atas panggung menyapa penonton yang hadir malam itu. "Sangat menyenangkan bisa kembali bermain di sini. Penerbangan melelahkan selama 19 jam akhirnya berakhir dengan penonton gila seperti kalian!" sambung Pete sebelum mereka masuk ke nomor lawas milik mereka, 'Thriller'.

Dan benar saja, 'Thriller' hanya bagian awal dari lagu-lagu lawas nan bertenaga lainnya yang mereka mainkan malam tadi. Berikutnya, berturut-turut 'Death Valley', 'Sugar, We're Going Down', 'Beat It' milik legenda pop dunia Michael Jackson, hingga nomor pelan 'Young Volcanoes' ikut dimainkan.

Sebelum memasuki sesi akustik, sebuah video dokumentari tentang Rock N Roll menampilkan cuplikan wawancara salah satu musisi Rock N Roll ternama dunia, Iggy Pop di sebuah stasiun televisi. Dari video tersebut, Fall Out Boy seolah ingin menggambarkan bahwa mereka
memiliki mimpi yang sama dengan Iggy untuk menyelamatkan Rock N Roll yang sudah dianggap 'sakit'.

Suasana syahdu dan romantis kemudian disajikan oleh Fall Out Boy di nomor 'I'm Like A Lawyer with The Way I'm Always Trying to Get You (Me and You)' dalam versi akustik yang membuat seisi Skeeno Hall bernyanyi bersama. 'Where is Your Boy' menjadi lagu kedua yang dibawakan di sesi akustik Fall Out Boy malam tadi dengan seru dan membuat penonton perempuan menjerit histeris.

Baca juga: 3 Lagu Barat Terbaru di Minggu Ini yang Wajib Kamu Dengar!

Kembali menggetarkan panggung dengan ragam distorsi ala Fall Out Boy, nomor-nomor yang juga sukses membuat penonton berjingkrakan antara lain adalah 'Dance, Dance', 'Just One Yesterday', 'I Don't Care' dan 'Light 'Em Up'. Dari aksi panggung mereka tersebut, terlihat Fall Out Boy masih memiliki energi yang sama saat mereka pertama kali menghentak Jakarta enam tahun silam.

Usai rentetan lagu-lagu tersebut, lampu ruangan pun meredup dan para personil Fall Out Boy bergegas pergi meninggalkan panggung. Tentu saja mereka tidak benar-benar pergi. Trik klasik agar penonton berteriak 'We Want More' berhasil mereka lakukan. Dan kali ini, mereka tidak langsung kembali ke panggung begitu saja.

Dalam wawancaranya dengan Rolling Stone Agustus lalu, Pete Wentz pernah mengatakan, "Hanya kami (Fall Out Boy) yang masih peduli dan mau menyelamatkan Rock N Roll." Yang kemudian, sebuah video penghormatan kepada bintang-bintang Rock N Roll dunia ditampilkan dengan iringan intro lagu 'Save Rock N Roll' yang dalam versi aslinya mereka bawakan bersama legenda hidup, Sir Elton John.

Cukup mengharukan saat melihat wajah-wajah pembawa kejayaan Rock N Roll seperti The Beatles, Jimi Hendrix, The Ramones, The Clash, Bob Marley, Sex Pistols, Johnny Cash, Michael Jackson, Prince, hingga Madonna ditampilkan di layar besar sebelum akhirnya Patrick Stump, sang vokalis duduk di belakang set piano dan mulai memainkan lagu yang anthemic tersebut.

'Thnks fr the Mmrs', lagu yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan penonton akhirnya dibawakan di bagian encore kali ini diikuti dengan 'Saturday' sebagai lagu pamungkas di konser mereka tahun ini. Sebelum benar-benar pergi meninggalkan panggung, Pete Wentz pun menyempatkan diri untuk turun ke arah barikade untuk melakukan high five dan mengajak penonton bernyanyi bersama di bagian akhir lagu tersebut.

Tata lampu dan suara panggung yang mengesankan, sejalan dengan aksi yang ditampilkan oleh Fall Out Boy malam itu membuat konser semalam nyaris mencapai nilai sempurna. Meski antusiasnya tidak seheboh saat pertama kali mereka datang ke Jakarta, tetap saja, Fall Out Boy masih menampilkan sajian musik berkualitas yang layak diacungi jempol.

Vokal prima Stump di sepanjang set, sound gitar Joe yang terdengar sangat clear, dentuman drum Hurley yang membuat penonton terus berjingkrak, hingga Pete yang tak kenal lelah melompat kesana kemari sambil membetot bass-nya, hanya sebagian dari aksi maksimal Fall Out Boy di Jakarta malam tadi.

So guys, let's save Rock N Roll! (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)