home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Windows 8.1 Juga Miliki Teknolgi Pembaca Gestur Tubuh

Senin, 21 Oktober 2013 10:37 by miko | 1634 hits
Windows 8.1 Juga Miliki Teknolgi Pembaca Gestur Tubuh
theverge.com

DREAMERSRADIO.COM - Sistem operasi baru yang diluncurkan Microsoft banyak menampilkan fitur baru. Windows 8.1 kini memiliki perubahan sistem yang jauh berbeda. Pasalnya dalam sistem operasi terbaru ini juga memiliki teknologi untuk membaca pergerakan tubuh penggunanya.

Dilansir dari theverge, teknologi baru ini sempat didemokan Microsoft Indonesia pada 18 Oktober lalu. Dengan mode hand-free pengguna tak perlu menyapu jari pada layar perangkat untuk pengoperasian, tetapi hanya mengibaskan tangan di depan kamera. Demo dilakukan pada aplikasi Food & Dining yang tersedia di Windows 8.1.

“Biasanya kalau sedang memasak, tangan kita kotor. Jika ingin melihat resep di perangkat tablet, agak repot dan sayang kalau layar tablet terkena minyak atau tepung dari sapuan jari kita. Dengan menggunakan mode hands-free ini kita hanya perlu mengibaskan tangan di depan kamera,” ungkap Norman Sasono, Architect & Developper Advisor Microsoft Indonesia pada acara peluncuran Windows 8.1.

Baca juga: Microsoft Resmi Akhiri Hidup Sistem Operasi Windows Phone

Kamera depan yang biasanya ada di perangkat smartphone atau tablet tersebut kini bisa membaca gesture tubuh dengan sistem operasi Windows 8.1.

“Jika Anda familiar dan tahu dengan perangkat Kinect di Xbox One, cara kerja mode hands-free ini sama seperti Kinect,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)