home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Virus Android Meneror Via Pesan Singkat

Selasa, 22 Oktober 2013 16:25 by miko | 3322 hits
Duh, Virus Android Meneror Via Pesan Singkat
oneclickroot.com

DREAMERSRADIO.COM - Kekhawatiran para pengguna smartphone dan tablet saat ini adanya serangan virus yang dapat menganggu performa perangkat. Kali ini virus tersebut tak hanya menyerang dunia maya, salah satu pembuat virus Android kini berhasil menyebarkan terornya melalui pesan singkat atau sms.

Dilansir dari Betanews, Android merupakan sistem operasi yang menguasai smartphone dunia, sehingga tak heran jika kemudian para penjahat cyber ini menyebarkan virus melalui fitur yang lebih canggih.

Baru-baru ini peneliti program jahat asal Rusia, Dr Web, menemukan sebuah virus baru untuk Android yang bernama Android.Spy.40.origin. Anehnya, virus tersebut hanya menyebar di sejumlah kawasan di Asia, terutama di Korea Utara.

Modus penyebaran kali ini juga terbilang unik. Karena virus tersebut sudah bisa menyebar melalui pesan singkat. Isi pesan singkat tersebut mengajak para pengguna untuk mengunduh APK tertentu dari situs yang telah ditentukan.

Baca juga: Bahayanya Jika Masker Bedah Dipakai Ulang

Kalau sudah diklik, maka secara otomatis Trojan tersebut masuk ke dalam sistem ponsel dan akan melakukan beberapa perubahan. Seperti menginstal aplikasi untuk mengirimkan SMS tanpa diketahui pemilik ponsel. Selain itu, virus tersebut juga akan mengirimkan seluruh data kontak pengguna ke server yang ditentukan.

“Virus ini sangat berbahaya, karena akan menyadap seluruh pesan yang masuk yang mungkin saja berisikan informasi penting, soal bisnis atau personal. Data kontak yang mereka dapat juga bisa digunakan untuk menyebarkan spam," jelas Dr. Web.

Menurut Dr Web, sejauh ini virus tersebut belum bisa dideteksi oleh program antivirus apapun. Penyebarannya juga disinyalir masih berkutat di wilayah Asia.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)