home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan dengan Klastic, Komunitas Para Pecinta Kamera Plastik

Rabu, 23 Oktober 2013 16:40 by citra09 | 4012 hits
Yuk Kenalan dengan Klastic, Komunitas Para Pecinta Kamera Plastik
rspctme.wordpress.com

DREAMERSRADIO.COM - Bereksperimen fotografi lewat kamera profesional atau kamera DSLR?  Itu sih sudah biasa. Saatnya kamu ikutan berkreasi lewat kamera film berbahan dasar plastik atau yang biasa disebut dengan ‘tustel’ yang pengoprasiannya sangatlah sederhana.

Yap, kamu hanya membutuhkan film dan baterai untuk mengambil gambar sekitar yang kemudian hasilnya tinggal dicuci cetak. Eits, meski hanya kamera plastik, namun kita juga bisa melakukan pengambilan gambar sesuai dengan kreativitas kita yang hasilnya juga tak kalah bagus dengan kamera profesional.

Kamera yang memakai film untuk penyimpanan gambarnya ini memiliki berbagai macam lensa berbeda, mulai dari lensa yang menghasilkan warna-warna unik hingga lensa fish eye yang berbentuk seperti mata ikan yang hasilnya juga tak kalah unik. Begitu juga dengan bentuk kameranya yang beraneka ragam.

Keindahan karya yang dihasilkan hanya dengan kamera plastik bisa kami lihat dari hasil karya komunitas para pecinta kamera plastik dan mainan atau yang biasa disebut dengan Klastic (Kaskus Plastic & Toy Camera Community). Sesuai dengan namanya, komunitas ini dibentuk dari komunitas forum internet terbesar, yaitu Kaskus.

Didirikan di tahun 2008 oleh para pecinta kamera plastik dan toy camera, Klastic menjadi wadah untuk saling bertukar informasi, pengetahuan, tips dan trik, dan berbagi galeri foto di antara sesama para pecinta kamera unik ini.

Bagi anggota klastic, tidak ada rasa malu atau minder menggunakan kamera-kamera film karena menurut merek yang terpenting adalah kreativitas dan karya yang dihasiilkan. "Sebenarnya dengan kamera plastik dan mainan ini kita bisa bereksperimen untuk mendapatkan warna-warna yang unik,"jelas Eka salah satu anggota KLASIC, dilansir Tnol.

Komunitas Klastic ini juga tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakartam, Bandung, Medan, Semarang, dan lainnya. Yap, yang terpenting dalam menggunakan kamera plastik ini adalah bagaimana kita memainkan angle kamera sehingga menghasilkan karya yang unik. Seru bukan?^^ (ctr)

Foto: Dok. Klastic via TNOL

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)