home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Pasar iPad Turun, Apple Tetap Tak Banting Harga

Jumat, 25 Oktober 2013 16:21 by miko | 1814 hits
Meski Pasar iPad Turun, Apple Tetap Tak Banting Harga
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Persaingan pasar tablet dan smartphone berjalan cukup keras. Namun iPad yang masih memimpin dalam industri tablet tersebut belakangan ini menurun. Meski demikian Apple tetap percaya diri dan tidak banting harga untuk meningkatkan penjualan.

Produk terbaru iPad Mini Retina Display dijual mulai US$ 399 atau diatas 4 juta, padahal saat ini deretan tablet Android banyak yang dijual dari harga tersebut, bahkan dengan spesifikasi dan fitur yang tidak buruk. Tetapi Apple memang dikenal ketat dalam menjaga brand premiumnya.

“Kami kaget Apple meningkatkan harga iPad Mini menjadi US$ 399, menciptakan overlap dengan iPad 2 Wi Fi,” ungkap Toni Sacconaghi, analis industri di Sanford C Bernstein & Co.

Baca juga: Meski Rajin Olahraga, Junk Food Tetap Bikin Gemuk Remaja

“Meskipun iPad Mini ongkos pembuatannya lebih tinggi, terutama karena adanya Retina Display, Google, Amazon dan lainnya menawarkan tablet entry level hanya USD 230 atau lebih murah lagi,” terangnya.

Dilansir dari Chicago Tribune, berdasarkan biro riset IDC, pangsa pasar iPad turun dari 60% di kuartal II 2013, menjadi 32% di kuartal III 2013. Penyebabnya, banyak produk China yang menjual dengan harga yang lebih terjangkau.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)