home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Bersihkan Gigi

Senin, 28 Oktober 2013 16:53 by miko | 3191 hits
Inilah Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Bersihkan Gigi
mirror.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Gigi sehat dan putih tentunya menjadi dambaan setiap orang terutama kaum wanita. Kondisi gigi yang sehat tentu akan menghindarkan gusi dari resiko peradangan. Selain itu juga memberikan fungsi yang optimal saat mengunyah makanan.

Dengan alasan seperti itu, tentu tak ada alasan lagi bagi kamu untuk menyepelekan kebersihan gigi. Tentunya untuk mendapatkan gigi yang bersih ada beberapa hal yang diperhatikan. Menurut drg. Hari Sunarto Sp. Perio, selaku Ketua Ikatan Peridontologi Indonesia memberikan beberapa syarat, seperti:

1. Perhatikan sikat gigi

Sikat gigi sebaiknya harus sering diganti, apalagi kalau bulu sikat sudah keluar tak bersusun. Sebaiknya memilih bulu sikat yang lembut agar tak melukai lapisan gusi, selalain menggunakan pasti gigi yang sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan hal lain yang harus diperhatikan, pada saat menyikat gigi agar menyikat secara lembut sebanyak 1-2 gigi dalam tiap gerakan. Gerakan ini sebaiknya dari depan ke belakang dan memutar, gerakan memutar ini bertujuan untuk kesehatan gusi.

Baca juga: Inilah Cara Belanja Jika Berlibur ke Bangkok

2. Perhatikan asupan
Konsumsi makanan yang berserat setiap hari, bisa membantu kebersihan gigi, sehingga mencegah inflamasi pada gusi.

Makanan berserat memiliki kemampuan membersihakan sendiri yang mampu membersihkan plak pada permukaan gigi. Plak yang tidak menumpuk akan mencegah terjadinya radang gusi , yang umumnya ditandai adanya pendarahan.

3. Rutin sikat dan kontrol gigi
Sikat gigi dua kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur tentu sangat membantu. Tetapi mengontrol rutin kesehatan gigi dua kali setahun juga sangat dianjurkan. Ia pun menyarakankan gigi segera dibersihkan setelah makan.

Hal ini tentu untuk memudahkan pembersihan plak yang merupakan sebenarnya merupakan lapisan tipis. Jarak waktu untuk menyikat gigi sebaiknya tidak lebih dari 8 jam, yang bertujuan mencegah plak mengeras dan menumpuk.

Untuk Kotrol gigi dibutuhkan walau tak ada keluhan. Kontrol ini memungkinkan kondisi rongga mulut tetap bersih dan sehat. Kontrol juga akan memberikan penanganan segera, bila ditemukan adanya perubahan kondisi rongga mulut.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)