home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tab Khusus Anak-anak, Samsung Galaxy Tab 3 Kids Rilis November

Rabu, 30 Oktober 2013 11:58 by miko | 3581 hits
Tab Khusus Anak-anak, Samsung Galaxy Tab 3 Kids Rilis November
engadget.com

DREAMERSRADIO.COM - Kemajuan teknologi komunikasi bukan saja dinikmati oleh orang dewasa. Pasar untuk anak-anak pun kini telah dibidik para produsen. Salah satunya tablet Samsung Galaxy Tab 3 Kids yang akhirnya akan dirilis ke pasar mulai November 2013 mendatang.

Dilansir dari Mashable, sebenarnya Samsung telah memperkenalkan tablet untuk anak ini sejak bulan Agustus lalu. Tetapi perusahaan asal Korea Selatan ini tidak menjelaskan kapan tanggal rilis dan harga dari perangkat tersebut.

Tapi kini Samsung memberikan pengumuman akan menghadirkan tablet tersebut di pasar Amerika Serikat mulai 10 November mendatang. Harga yang di banderol untuk perangkat ini sekitar US$ 299 dollar atau Rp 3,4 juta. Harga ini tidak berbeda jauh dengan Galaxy Tab 3 7 Inci yang di banderol Rp3,5 juta di Indonesia.

Samsung mengincar pasaran tersebut setelah mengetahui data mengenai tingginya penggunaan tablet di kalangan anak-anak. Menurut statistik dari Samsung, sekitar 70 persen dari pengguna dewasa berbagi penggunaan tablet dengan anak-anak mereka.

Untuk anak-anak, Samsung mendesain tablet menjadi sangat menarik. Perangkat ini didesain dengan warna cerah serta dibagian pinggirnya dibuat agar mudah digenggam. Untuk spesifikasi tergolong low-end, dengan layar 7 inci 1024x600, prosesor dual-core 1,2 GHz, kapasitas penyimpanan 8GB, kamera utama 3 megapixel serta kamera depan 1,3 megapixel.

Sistem operasinya menggunakan Android 4.1 Jelly Bean, dibungkus layer software berupa antar muka yang imut dan toko aplikasi yang khusus menyasar pengguna berusia sangat muda. Tak hanya itu, Samsung juga membundel sejumlah aplikasi pendidikan, hiburan, dan e-book.

Game khusus anak, seperti Fruit Ninja dan Disney's Toy Story: Smash It, juga sudah tersedia secara pre-installed di perangkat ini. Aksesoris lain yang melengkapi tablet ini termasuk casing dengan pegangan khusus yang bisa difungsikan sebagai kickstand dan stylus bernama "C-Pen" yang dapat dipakai untuk menggambar di layar.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)