home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Sayangi Mata Dari Layar Komputer!

Rabu, 30 Oktober 2013 12:24 by miko | 5254 hits
Yuk Sayangi Mata Dari Layar Komputer!
thetravelinstitute.com

DREAMERSRADIO.COM - Pada jaman digital yang serba canggih membuat mata manusia terus berhadapan dengan perangkat-perangkat berbau komputer. Nah tanpa disadari ternyata mata merupakan bagian tubuh yang paling bekerja keras pada jaman modern ini. Padahal mata memiliki kemampuan yang terbatas.

Dilansir dari Detik, bukan saja para pekerja atau mereka yang profesinya berhadapan dengan komputer. Bagi banyak remaja kini mata mereka pun tak bisa lepas dari layar komputer. Dari penggunaan smartphone hingga tablet yang sedang ngetren saat ini.

Bukan hanya cahaya terang yang dipancarkannya, karena layar monitor juga menyiksa mata dengan tulisan dalam huruf sangat kecil yang ditampilkannya. Otot mata dipaksa untuk bekerja keras, atau sama keras untuk mengamati objek detail dalam waktu yang lama.

Sementara itu, menurut spesialis mata dari RS Cicendo, dr Nina Ratnaningsih SpM(K) menyebutkan beban mata menatap layar monitor sama seperti ketika mata harus melihat  dekat. Mata bekerja keras dan harus diistirahatkan secara berkala.

Baca juga: Bagaimana Cara Sederhana Redakan Sakit Kepala?

Kemampuan mata untuk melihat benda-benda yang dekat ada batas. Mata yang secara terus menerus melihat dekat hanya bisa dilakukan hanya dalam waktu 20 menit. Setelah itu, mata harus di istirahatkan selama 20 detik setiap 20 menit.

Ketika mata istirahat, mata harus melihat benda pada jarak sekitar 6 meter. Jika mata digunakan melampaui batas kemampuannya, maka resiko buruk akan terjadi pada kemampuan mata untuk melihat.

Yuk sayangi matamu, Dreamers!

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)