home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tim Cook Akui iPhone 5C Bukan Ponsel Murah

Kamis, 31 Oktober 2013 12:20 by miko | 1982 hits
Tim Cook Akui iPhone 5C Bukan Ponsel Murah
news.cnet.com

DREAMERSRADIO.COM - Persaingan antara Apple dan Samsung dalam pasar smartphone membuat Apple meluncurkan iPhone 5C yang ditujukan untuk membidik kelas ponsel murah yang didominasi oleh Samsung. Tapi kenyataan Tim Cook selaku CEO akhirnya mengakui kalau iPhone 5C bukanlah ponsel murah.

Bahkan akibatnya, ponsel yang menggunakan bodi plastik tersebut akhirnya tidak menunjukan hasil penjualan yang sukses. Hal tersebut disebabkan karena smartphone ini masih memiliki harga yang terlampau tinggi untuk menembus pasar menengah ke bawah.

Dilansir dari Cnet, CEO Tim Cook pun setuju dengan pendapat tersebut. Sang pengganti mendiang Steve Jobs ini menyatakan bahwa iPhone 5C memang tidak diperuntukan untuk pasar di negara berkembang.

“Ini bukanlah tujuan kami. iPhone kelas menengah ke bawah kami adalah iPhone 4S,” ungkap Cook

Baca juga: CEO Apple Ungkap Dampak Virus Corona Bisa Ancam Produksi iPhone

Sebelumnya Apple sempat mengeluarkan ide untuk merilis ponsel yang dapat merangkul kelas menengah ke bawah. Kemunculan iPhone 5C disebut sebagai salah satu langkah guna mewujudkan visi tersebut. Namun dengan pernyataan tersebut, jelas bahwa iPhone 5C bukanlah Budget iPhone yang dibicarakan sejak lama.

Penjualan yang buruk dari iPhone 5C ini disebabkan oleh Apple yang terlalu berani. Pasalnya secara garis besar, iPhone 5C merupakan iPhone 5 yang dibalut ulang dengan bahan plastik pada bagian belakanganya. Dan produk ini tentunya berpotensi menjadi produk gagal.

Bahkan di negeri Cina, iPhone 5C harus mendapatkan perlawanan sengit dari Xiaomi yang telah merilis produk-produk terbarunya dengan harga yang lebih rendah, namun memiliki spesifikasi yang setara.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)