home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecanduan Kopi? Inilah Makanan Pengganti Kafein!

Jumat, 01 November 2013 12:24 by miko | 3596 hits
Kecanduan Kopi? Inilah Makanan Pengganti Kafein!
myhaitiankitchen.blogspot

DREAMERSRADIO.COM - Tanpa disadari ternyata banyak orang kecanduan kopi sejak remaja. Kafein memiliki manfaat untuk buat tubuh terjaga. Hal ini disebabkan kafein membangkitkan hormone adrenal sehingga menjadi lebih semangat dan merasa awas. Tapi mengkonsumsi kopi berlebihan juga tak baik buat kesehatan, karena itulah ada beberapa makanan pengganti kafein.

Konsumsi kafein berlibahan tentu sangat tidak dianjurkan. Apalagi kalau diri kita sudah sampai tahap kecanduan. Kecanduan kafein ini bisa tubuh selalu terjadi sehingga kamu akan memiliki waktu istirahat yang kurang dan dapat mengganggu proses perbaikan sel tubuh.

Dilansir dari beberapa sumber, untuk mengurangi kecanduan tersebut, berikut makanan yang dapat menggantikan kafein didalam tubuh:

Akar dandelion
Dilansir dari mindbodygreen.com, akar dandelion yang dikeringkan dan diseduh mempunyai rasa seperti kafein.

Baca juga: Ben Affleck Cerita Tentang Perjuangannya Melawan Kecanduan Alkohol

Bubuk cokelat
Bubuk cokelat mengandung theobromine yang merupakan stimulan lembut sehingga akan memberikan suntikan semangat yang sama seperti efek yang ditimbulkan oleh kafein. Di sisi lain bubuk kakao juga mengandung tryptophan yang dapat membuat tubuh merasa rileks.

Jahe
jahe merupakan tumbuhan yang tak asing bagi masyarakat Indonesia. jahe mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga bisa membangkitkan energi dan kelebihan lainnya dalah dapat menenangkan tubuh. Cobalah untuk mengonsumsi ramuan jahe herbal di pagi hari untuk menggantikan kopi.

Ginseng
Ginseng dikenal sebagai makanan yang dapat mengurangi kelelahan dan meningkatkan energi. Fungsi ini hampir sama dengan kafein. Tidak hanya itu, ginseng juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan racun di dalam tubuh, dan mengatasi stres.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)