home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Daftar Fitur Baru dari Android Kitkat

Senin, 04 November 2013 11:05 by miko | 3777 hits
Inilah Daftar Fitur Baru dari Android Kitkat
knowyourmobile.com

DREAMERSRADIO.COM - Belakangan ini kehadiran sistem operasi Android terbaru, Android 4.4 atau dikenal dengan nama Kitkat telah dibenamkan dalam perangkat Nexus 5. Sebagai versi terbaru, maka sistem operasi yang namanya diambil dari produk makanan ini akan memiliki beberapa fitur baru.

Dilansir dari pocket;-link, berikut beberapa fitur baru yang terdapat dalam Android Kitkat:

Immersive mode
Pada sistem operasi Android 4.4 memiliki immersive mode yang akan menyembunyikan segala macam elemen tampilan di layar, kecuali konten yang sedang ingin dilihat oleh pengguna. Hal tersebut bisa membuat aktivitas membaca buku, bermain game, ataupun menonton film jadi lebih nyaman.

Akses kontak langsung dari aplikasi telepon
Google menyatakan pengguna Android Kitkat bisa menelusuri daftra kontak, mencari tempat tertentu pada lokasi sekitar dan mengakses akun-akun Google Apps langsung dari aplikasi telepon. Sehingga Kitkat secara otomatis menyusun daftar kontak berdasarkan orang-orang yang paling sering dihubungi oleh pengguna.

Baca juga: Mulai Hari Ini Daftar Paspor Dipermudah Lewat Layanan via Whatsapp!

Launcher Nexus 5
Android 4.4 ini mengunakan cara berinteraksi dengan gaya baru seperti yang terdapat pada Nexus 5. Google Now kini bisa diakses hanya dalam satu kalian sapuan jari dari tampilan utama. Bahkan perintah suara bisa langsung digunakan menjalankan voice search, atau mengirim SMS tanpa harus menyentuh layar terlebih dahulu. Cukup dengan mengucapkan Ok, Google saat berada di Google Now ataupun Home Screen. Untuk Google Now, sejumlah cards tipe baru akan ditambahkan.

Desain baru
Dalam sistem operasi mobile terbarunya ini, Google menerapkan konsep desain yang lebih sederhana. Seperti notification bar tembus pandang yang akan disembunyikan ketika pengguna menjalankan aplikasi full-screen. Meski begitu, secara keseluruhan, Kitkat masih mirip dengan pendahulunya, Jelly Bean.

Tampilan album art pada lockscreen
Saat pengguna sedang memutar musik atau memproyeksikan film ke Chromecast, lock screen akan turut menampilkan album/movie art. Musik dan film pun langsung bisa dinavigasikan dari sini dengan menekan tombol play atau pause.

Multitasking lebih mulus, baterai lebih hemat
Google menjanjikan multitasking yang lebih mulus pada Android Kitkat. Hal ini diwujudkan melalui optimalisasi memori dan touchscreen sehingga perangkat menjadi lebih responsif. Untuk menghemat baterai, disediakan opsi battery saving pada menu settings di bagian location. Pengguna bisa memilih antara mode pemetaan lokasi yang lebih akurat atau lebih hemat baterai.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)