home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Kunyah Keju Bisa Sehatkan Gigi?

Senin, 04 November 2013 11:51 by miko | 2444 hits
Benarkah Kunyah Keju Bisa Sehatkan Gigi?
blisstree.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika banyak orang mengurangi keju karena takut memiliki tubuh yang gemuk dan bisa memicu kolesterol. Maka sebuah penelitian yang diterbitkan General Dentistry menyebutkan kalau mengunyah sepotong keju bisa meningkat kesehatan gigi.

Dilansir care2, peneliti tersebut menjelaskan, bahwa mengunyah keju bisa menghilangkan kadar keasaman dalam enamel, sehingga gigi akan menjadi lebih sehat. Bahkan mereka yang telah mengunyah keju akan mengalami penurunan kadar pH dalam mulut mereka.

Sementara itu, kadar pH  yang rendah dapat membantu gigi melawan plak, memperkuat gigi sehingga tidak mudah berlubang. Selain itu bisa membantu melindungi kesehatan enamel gigi. Ternyata kandungan alkali yang terdapat di dalam kejulah yang menjadi alasannya. Alkali aktif dalam membersihkan sisa asam dan plak yang ada di gigi.

Baca juga: Simak Trik Mudah Buat Mac N Cheese Makin Gurih Creamy

Sedangkan tak semua jenis keju bisa efektif memberikan kesehatan gigi. Jenis keju yang memiliki kandungan alkali paling tinggi merupakan keju cheddar. Sementara itu, keju lunak seperti keju feta dan keju brie sangat sedikit mengandung alkali.

Tak hanya itu, peneliti juga menjelaskan kalau mengunyah keju, maka akan mendorong produksi liur di dalam mulut, sehingga hal ini dapat mengurangi asam. Karena itu selain dapat menyehatkan tulang dan gigi, keju dapat menyehatkan gigi karena alkali yang dikandungnya.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)