home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berburu Kuliner Tradisional Indonesia Di Kaki Lima Night Market!

Selasa, 05 November 2013 18:00 by mayaindrn | 5886 hits
Berburu Kuliner Tradisional Indonesia Di Kaki Lima Night Market!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia memang mempunyai beragam jenis kuliner tradisional dari berbagai daerah di nusantara yang menggoda dan wajib untuk dicicipi. Bagi kamu penggemar kuliner tradisional dan ingin mencicipi beragam makanan lezat di satu tempat, yap kamu wajib mengunjungi Kaki Lima Night Market di bilangan Monas.

Kaki Lima Night Market bisa jadi alternatif kuliner untuk memuaskan perut di kala weekend. Di tempat ini kamu dapat mencicipi beragam makanan tradisional seperti es goyang, kerak telor, bir pletok, berbagai es tradional seperti es dawet hitam dan es pisang hijau.

Tak hanya mencicipi makanan kecil saja, di jalan pusat kota Jakarta yang disulap menjadi suatu pasar malam bernuansa kaki lima yang tertata rapih ini juga terdapat puluhan stand makanan berat seperti, ketupat sayur padang, mpek-mpek, laksa khas betawi, soto, sate padang dan nasi gudeg dan juga beragam penjual panganan nasi. Rata-rata makanan ini dihargai mulai dari 7 ribu rupiah hingga 15 ribu rupiah. Cukup terjangkau bukan?

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mencicipi beragam jajanan modern seperti sosis gulung, kentang tornado, dimsum hingga kebab yang dibanderol dengan harga 10 ribu hingga 15 ribu rupiah. Tak ketinggalan ikon jajanan kaki lima beragam gorengan renyah yang dijual mulai harga 2 ribu rupiah.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Bagi kamu yang rindu akan jajanan masa kecil seperti gulali. Es doger, kue-kue ringan juga banyak dijajakan. Harganyapun cukup terjangkau mulai dari 5 ribu rupiah. Tak hanya mencicipi beragam kuliner lezat khas Indonesia, pengunjung juga dapat melihat berbagai penjual pernak-pernik dan baju-baju ala kaki lima.

Sambil makan dan berjalan-jalan, pengunjung juga dapat menyaksikan beragam hiburan dari para sinden. Kaki Lima Night Market ini sendiri letaknya di tengah-tengah kota Jakarta di sepanjang jalan Medan Merdeka Selatan mulai dari depan Balai Kota hingga bundaran air mancur Bank Indonesia. 

Kaki Lima Night Market ini sendiri hanya dibuka setiap akhir pekan. Kira-kira sejak pukul 5 sore, sudah dipadati pengunjung hingga pukul 11 malam. Nah, bagi kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan berburu makanan khas Indonesia, tempat ini bisa jadi alternatif yang seru Dreamers! (mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)