home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas, Penyakit Berikut Ini Mulai Intai Kaum Muda

Minggu, 10 November 2013 12:06 by miko | 5666 hits
Awas, Penyakit Berikut Ini Mulai Intai Kaum Muda
peoplescommclinic.org

DREAMERSRADIO.COM - Banyak anak muda tak terlalu memperhatikan kesehatan tubuh karena merasa masih muda dan jauh dengan penyakit-penyakit berat. Tapi untuk menjaga kesehatan tubuh di masa tua juga di pengaruhi pola hidup di masa muda, dan kini banyak penyakit berat kini menyerang kaum muda.

Dilansir dari Healtydaily, berikut penyakit-penyakit serius yang mulai menyerang kaum muda:

Stroke
Penelitian dari AUT University di Selandia Baru menyatakan kalau lebih dari 30 persen kasus stroke kini terjadi mulai usia 20 tahun hingga 64 tahun. Angka ini mengalami kenaikan dari data 20 tahun lalu yang biasanya dialami orang yang lebih tua.

Penyebab stroke 85 persen disebabkan gumpalan yang memblokir arteri hingga darah beralih ke otak atau disebut stroke iskemik. Sedangkan stroke hemoragik disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah di otak.

Anak muda pun dapat diserang penyakit kronis ini, seiring penerapan gaya hidup yang salah. Selain stroke, berikut gangguan kesehatan lain yang sangat mungkin hinggap di usia muda.

Tekanan darah tinggi
Darah tinggi atau hipertensi kini mulai menyerang anak muda sekitar umur 24 hingga 32 tahun. Hal ini disebabkan pola makan yang kurang sehat. Asupan kalori dan gula yang tinggi, akan berdampak pada penyakit tersebut, terlebih jika tidak diimbangi dengan olahraga. Mencegah hipertensi dapat dilakukan dengan diet natrium dan kalori, serta mengurangi alkohol dan berhenti merokok.

Ginjal
Penyakit tersebut kini sudah menyerang usia 20-30 tahun. Penyakit ini disebabkan kebiasaan makan tak sehat yang menyebabkan berat badan naik. Selain itu faktor makanan juga mempengaruhi komposisi urin yang mengkristal, apalagi jika tubuh kekurangan asupan air.

Encok
Jika dulu encok lebih dikenal sebagai penyakit persendian pada orang tua, kini penyakit tersebut mulai menyerang kaum muda. Penyakit ini disebabkan oleh penumpukan Kristal berbentuk jarum natrium pada sendi. Meski jarang menyerang wanita, tetapi encok kerap menyerang pria muda apalagi peminum alkohol.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)