home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agar Hemat, Lampu Natal Ini Dimodifikasi Sebagai Pemanas

Selasa, 12 November 2013 13:17 by miko | 2104 hits
Agar Hemat, Lampu Natal Ini Dimodifikasi Sebagai Pemanas
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Natal yang datang pada musim salju membuat seorang pria asal Inggris berpikir kreatif guna melakukan penghematan listrik. Pasalnya ia menghiasi seisi rumahnya dengan ribuan lampu Natal guna menghemat biaya yang ia keluarkan untuk pemanas sentral.

Menjelang Natal, saat ini cuaca di Inggris tengah memasuki musim dingin. Darrel Piper ini pun memasang ribuan lampu Natal setiap tahunnya pada 1 September. Ia pun mengklaim selain terlihat indah, ribuan lampu tersebut juga bisa menghangatkan seisi rumah.

Dilansir dari Dailymail, dengan daya kreatifnya ini, maka Darrel pun mengaku kalau dirinya berhasil menghemat biaya yang harus ia keluarkan agar rumahnya tetap hangat. Menurutnya ribuan lampu natal tersebut menelan biaya yang lebih murah dari pada pemanas sentral.

Baca juga: Berkat Kotak Suara Kardus dan Sistem Online, KPU Hemat Biaya Pemilu 2019 Sampai 85%

“Menyalakan lampu Natal ini setara dengan menyalakan api. Jika lampu menyala rumah saya seperti sauna. Saya selalu membuka pintu rumah agar ada sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah,” ungkap pria berusia 40 tahun ini.

Tak hanya itu, Darrel pun menambahkan kalau dirumahnya memiliki lebih dari 700 lampu Natal yang dipasang pada Pohon Natal, dan ribuan lainnya di temple pada dinding, jendela, bahkan menggantung diatas platfon rumah.

Seperti diketahui, kecintaannya pada lampu Natal sudah dirasakan pria asal Dumfries, Inggris ini sejak usianya masih kecil. Namun, saat itu dia hanya diijinkan menghias satu pohon Natal.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)