home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan yang Buat Kamu Harus Kurangi Konsumsi Kentang Goreng

Selasa, 12 November 2013 14:00 by miko | 6848 hits
Alasan yang Buat Kamu Harus Kurangi Konsumsi Kentang Goreng
flickr.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu salah satu orang yang menikmati makanan kentang goreng dan menganggap makanan ini merupakan makanan sehat karena dibuat dari kentang asli sepertinya harus dipikirkan kembali. Pasalnya selama ini kentang goreng dianggap sebagai makanan yang buruk untuk kesehatan.

Dilansir dari Fitnea, walaupun kentang goreng tergolong makanan yang mudah didapatkan, murah, dan cocok dijadikan cemilan, sebaiknya jangan konsumsi makanan ini terlalu banyak. Kenapa harus menghentikan makan kentang goreng, berikut beberapa alasannya:

1. Kentang goreng mengandung lemak jahat.
Makanan yang digoreng apalagi kentang goreng memang memiliki rasa yang enak, tetapi didalamnya mengandung lemak jahat yaitu lemak jenuh yang bisa menjadi penyebab kanker. Menggoreng kentang dengan menggunakan minyak biasa bisa meningkatkan jumlah lemak jahat dalam makanan tersebut.

Kemudian lemak jahat tersebut akan menumpuk dan menyumbat arteri sehingga bisa menyebabkan penyakit jantung. Selain itu, meningkatnya jumlah lemak jahat biasanya dibarengi dengan jumlah kolesterol jahat yang juga ikut meningkat.

Baca juga: Meski Praktis nan Lezat, Pecinta French Toast Harus Waspada Akan Hal Ini!

2. Kentang goreng mengandung karbohidrat yang buruk
Kentang memiliki karbohidrat sederhana. Ini adalah jenis karbohidrat yang mudah diubah menjadi gula dalam tubuh. Ini membuat tubuh lebih mudah mencerna dan menyerapnya menjadi energi, atau justru menyimpannya menjadi lemak.

Artinya jika tak berolahraga dan membakar lemak setelah memakannya, kemungkinan kentang goreng bisa membuat tubuh gemuk dengan cepat. Tak hanya itu, mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat dalam kentang juga bisa membuat insulin cepat melonjak. Hal ini bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

3. Kentang goreng mengandung lemak trans
Lemak trans sangat berbahaya karena bisa meningkatkan jumlah kolesterol buruk dan menurunkan tingkat kolesterol baik dalam tubuh. Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak trans bisa meningkat resiko penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Tak hanya itu, kentang goreng juga diketahui memiliki tingkat acrylamide yang tinggi. Zat tersebut bisa memicu munculnya kanker dengan.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)