home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Bocah 9 Tahun Sudah Jadi Dosen Sejarah di Universitas

Selasa, 12 November 2013 18:23 by miko | 6731 hits
Wah, Bocah 9 Tahun Sudah Jadi Dosen Sejarah di Universitas
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Bagi banyak orang pelajaran sejaran merupakan pelajaran yang membosankan. Menghargai sejarah sebenarnya sangat penting agar tak salah dalam melangkah. Tapi kini di Ukraina terdapat dosen sejarah yang membuat kamu kagum. Pasalnya dosen sejarah tersebut masih berusia 9 tahun.

Dilansir dari Dailymail, anak laki-laki yang masih berusia 9 tahun tersebut dapat memberikan pelajaran sejarah dengan menarik. Anak laki-laki yang masih berstatus sekolah dasar ini telah mengajar di sebuah universitas dengan murid-muridnya yang lebih tua.

Vitaly Nechaev merupakan bocah cerdas yang terlihat tak ada yang aneh. Namun ia merupakan seorang ahli sejarah di Ukraina. Banyak hal yang ia ketahui tentang perkembangan dan sejarah negaranya, sehingga kecerdasan Vitaly membuatnya dirinya di undang pada Universitas Nasional Cherkasy.

Meski usianya masih 9 tahun dan mahasiswanya berusia lebih tua, tetapi ia tetap bisa mengajar dengan baik.Vitaly harus naik di atas kursi agar bisa melihat mahasiswanya. Walau begitu, Vitaly punya kemampuan bahasa yang bagus, semua mata tertuju pada Vitaly saat dia menjelaskan detil sejarah Ukraina.

“Ini adalah kasus yang unik. Otaknya masih sangat muda, tetapi anak ini sangat terdidik," puji Anatoliy Kuzminsky, kepala jurusan sejarah Universitas Nasional Cherkasy.

Baca juga: Miris, Ini Kesaksian Bocah yang Wajahnya Dibenamkan ke Wajan Panas oleh Neneknya

“Saya terkesan dengan bagaimana dia hapal rincian sejarah. Tampaknya Vitaly mengingat banyak tanggal,” ungkap seorang mahasiswa yang mendapat pelajaran Vitaly.

Pujian ini bukan hal yang baru, pasalnya ia selalu mendapat nilai tertinggi di sekolah. Bahkan ibu Vitaly sempat cemas karena putranya terlambat bicara. Tetapi sejak usia 3 tahun, dirinya mulai gemar membaca dan tidak mau berhenti membaca.

Ensiklopedia, geografi, sejarah dan semua buku yang ada di tangan Vitaly selalu habis dibaca. Dia juga suka bermain game komputer jika tidak sedang mengajar di kampus. Namun yang disayangkan, kesehatan Vitaly saat ini tidak terlalu bagus.

“Saya pikir, saya akan kembali memberi kuliah. Saya akan menyiapkan topik yang lebih menarik, tetapi saya harus sehat dulu. Pada tahun ajaran baru, saya akan mulai mengajar lagi,” ungkap bocah 9 tahun itu dengan semangat.

Bahkan dari kecerdasan yang luar biasa dan pengabdian untuk membagi ilmu, Presiden Ukraina, Victor Yanukovych, pada tahun 2012 memberi hadiah berupa jam tangan untuk Vitaly dan dukungan dari Departemen Pendidikan karena dia sudah mengharumkan nama Ukraina.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)