home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kopi Keliling, Wadah Penggiat Kreatif 'Bicara' Lewat Karya!

Kamis, 14 November 2013 11:05 by Dits | 3654 hits
Kopi Keliling, Wadah Penggiat Kreatif 'Bicara' Lewat Karya!
facebook.com/KopiKeliling

DREAMERSRADIO.COM - Bicara tentang kreativitas, Indonesia sudah terbukti memiliki banyak orang yang berbakat. Namun sayangnya, jarang sekali ada kesempatan bagi mereka untuk bisa menyalurkan kreativitasnya ke masyarakat. Ironisnya, apresiasi justru lebih banyak didapat dari negara luar dibanding negara sendiri.

Melihat hal tersebut maka terbentuklah komunitas bernama Kopi Keliling (Kopling) yang dibentuk oleh Raymond Malvin dan Aris Aprillo. Tujuan dibentuknya komunitas ini untuk memberikan kesempatan bagi para seniman berbakat Indonesia agar bisa menyalurkan karya-karyanya ke masyarakat.

Dilansir dari Ghiboo, "Kebetulan kami sering berkumpul dan ngobrol-ngobrol tentang karya kami. Dan ternyata banyak dari teman-teman yang berbakat khususnya seni visual atau gambar. Namun tidak ada wadah untuk dapat memamerkan karya mereka karena formalitas galeri-galeri saat ini. Oleh karena itu, salah satu teman kami yang kebetulan juga pemilik kedai kopi berinisiatif membentuk Komunitas Kopi Keliling," ungkap Raymond Malvin.

Raymond mengungkapkan mengenai alasan mengapa menjadikan kopi sebagai nama komunitas yang dibentuknya, ia percaya jika kopi adalah hal yang erat kaitannya dengan kehidupan para pekerja seni. Bukan hanya itu saja, kopi merupakan salah satu hasil kekayaan Indonesia yang sudah mendunia dan Indonesia sendiri telah masuk dalam 5 besar penghasil kopi di dunia.

Sedangkan kata "Keliling" diberikan karena komunitas ini sering mengadakan acara dengan menghadirkan visual artist muda berbakat untuk menampilkan karya-karya mereka melalui acara yang diadakan berkala dan berpindah – pindah dari ruang publik satu ke ruang publik lainnya.

Pameran karya tersebut sering diadakan di kedai-kedai kopi dengan kopi sebagai temanya. Kopi Keliling berharap menjadi sebuah acara kreatif yang unik, edukatif, sekaligus menghibur dan menjadi hiburan alternatif bagi semua orang.

Nah, mau lebih dekat dengan komunitas Kopi Keliling? kalian bisa lihat situs mereka di Kopikeliling.com atau Facebook KopiKeliling. Disini kalian bisa mendapatkan berbagai informasi seputar acara-acara kreatif yang diadakan Kopling.

(dits)

Dok.Foto KopiKelilingPage

Baca juga: Ternyata Ada Beberapa Manfaat Memelihara Hewan yang Telah Dibuktikan Riset!

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)