home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suka Kegiatan Sosial? Yuk Kenalan dengan Komunitas Ranjau Kreatif!

Selasa, 19 November 2013 07:00 by Dits | 8256 hits
Suka Kegiatan Sosial? Yuk Kenalan dengan Komunitas Ranjau Kreatif!
Ghibli

DREAMERSRADIO.COM - Sering nongkrong bareng dan memiliki misi yang sama membuat sekumpulan anak muda membentuk komunitas kreatif dengan misi sosial. Komunitas ini pun dinamakan Ranjau Creative.

Komunitas ini pun sering mengadakan kegiatan positif berupa kegiatan sosial dan kreatif. Ranjau Creative sering melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti workshop video-film gratis yang mengangkat semangat sosial dalam bentuk iklan layanan masyarakat (ILM/PSA) hingga memproduksi film pendek yang bertema sosial.

Dilansir dari Ghiboo "Workshop video-film gratis ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, mengubah sikap dan perilaku masyarakat terhadap masalah sosial, seperti budaya membaca, etika membuang sampah, etika berkendara, bahaya narkoba, cinta seni dan budaya, juga untuk menghimbau pentingnya berperan serta dalam pemilu dengan ikut mencoblos atau tidak termasuk golongan putih (golput)," ucap Yoghi Andre yang bertindak sebagai pembina Komunitas Ranjau Creative.

Ranjau Creative resmi terbentuk sejak awal tahun 2013, komunitas non profit ini berdiri secara independen tanpa adanya sponsor atau instansi production house (PH) manapun. Orang-orang yang bergabung didalamnya memiliki keahlian tersendiri yang bisa dibagi melalui kegiatan – kegiatan sosial dan kreatif. Kegiatan yang digelar komunitas ini pun dilakukan secara mandiri.

Baca juga: Komunitas Hijab dan MUI Angkat Bicara Soal Fenomena 'Crosshijaber' yang Jadi Viral

Setiap kegiatan yang diselenggarakan akan selalu dibuat menyenangkan, tak ada kesan kaku atau terlalu serius. Konsep bermain dan belajar sambil melakukan hal kreatif dengan misi sosial diusung oleh komunitas ini.

Untuk melakukan kegiatan pun tak ada waktu yang pasti, semuanya dibuat fleksibel, sehingga membuat para anggotanya merasa nyaman dan senang untuk mengikuti kegiatan.

Uniknya, kegiatan kreatif sosial ini dilakukan ditempat-tempat yang tidak biasa, seperti taman, foodcourt, cafe dan tempat-tempat yang menurut mereka nyaman sebagai sarana belajar

Komunitas ini lebih membidik kepada para pelajar, mahasiswa dan karyawan swasta. Mereka berharap dengan adanya wadah kreatif yang memberi kegiatan positif seperti ini bisa membangkitkan kreatifitas dan jiwa sosial setiap anggotanya.

Wah, salut buat Ranjau Creative! ^^

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)