home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Hati-hati Banyak BBM Palsu di Windows Phone Store

Selasa, 19 November 2013 23:00 by miko | 2451 hits
Duh, Hati-hati Banyak BBM Palsu di Windows Phone Store
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - BlackBerry Messenger atau BBM lintas platform sudah bisa dinikmati Android dan iOS. Bahkan pihak BlackBerry telah mengumumkan akan mengoperasikan aplikasi BBM tersebut pada Windows Phone. Tapi kini pengguna harus berhati-hati karena beredarnya BBM palsu di Windows Phone Store.

Dilansir dari Softpedia, popularitas BBM lintas platform yang sudah meluncur untuk Android dan iOS membuat ada pengembang aplikasi Windows Phone yang mencoba memanfaatkan popularitas aplikasi tersebut.

Pihak pengembang tak bertanggung jawab tersebut kini membuat aplikasi BlackBerry Messenger dengan nama yang sama dengan aplikasi resmi yang telah beredar di Google Play Store maupun Apple App Store.

Baca juga: Hati-hati! Sering Kucek Mata Berakibat Picu Kebutaan

Sementara pengguna Windows Phone yang ingin mengunduh aplikasi ini ke smartphone mereka pun diwajibkan membayar sebesar US$ 2,5 atau sekitar Rp 27 ribu terlebih dahulu. Namun setelah sukses melakukan instalasi aplikasi BBM palsu ini, bukannya aplikasi instant messaging milik BlackBerry yang mereka dapat melainkan hanya sebuah aplikasi sederhana yang berisikan berita terkait BlackBerry.

Tetapi hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak Microsft terkait aplikasi BBM yang bisa merugikan penggunanya. Bahkan untuk pengguna OS ini harus berhati-hati terkait penipuan berbasis aplikasi BBM di Windows Phone Store dengan cara tidak menginstal aplikasi sembarangan.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)