home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ingin Ikuti iPhone 5S, Samsung Bikin Pemindai Retina

Kamis, 21 November 2013 21:00 by miko | 2251 hits
Tak Ingin Ikuti iPhone 5S, Samsung Bikin Pemindai Retina
nextpowerup.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika Apple memperkenalkan teknologi tercanggihnya berupa sensor sidik jari, rupanya hal tersebut tak memancing Samsung untuk meniru teknologi tersebut. Bahkan Samsung saat ini tengah mengembangkan teknologi terbaru untuk smartphone terbarunya, salah satunya adalah pemindai retina.

Dilansir dari Cnet, iPhone 5S memang bukan ponsel pertama yang menggunakan teknologi pemindai sidik jari, namun kehadirannya menjadi tren pada industri gadget. Hal tersebut dibuktikan dengan HTC One Max yang meluncurkan perangkatnya dengan teknologi yang sama.

Meski demikian pemindai sidik jari untuk keamanan tentunya bukan sesuatu yang sulit bagi Samsung. Sehingga menurut situs Patent Bolt, Samsung baru saja mendaftarkan paten teknologi pemindai retina yang dapat digunakan untuk ponsel.

Baca juga: Tak Ingin Masa Tua Sakit-sakitan, Ikuti Gaya Hidup Ini!

Pemindai retina sendiri dipercaya lebih aman dari fingerprint. Proses pengenalan identitas juga diklaim lebih cepat, yakni kurang dari 2 detik. Pengguna pemindai mata juga diklaim lebih nyaman dipakai karena tidak ada kontak fisik antara pengguna dengan smartphone mereka.

Bahkan, teknologi ini juga masih bisa bekerja dengan baik meski pemilik sedang mengenakan kacamata. Tapi sayangnya belum dapat dipastikan kapan teknologi tersebut dapat diimplementasikan ke dalam smartphone.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)