home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Bandara London Berlokasi di Sungai Thames!

Kamis, 21 November 2013 23:00 by Dits | 3010 hits
Keren, Bandara London Berlokasi di Sungai Thames!
cnn

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu perusahaan arsitektur ternama Thames Estuary Research and Development Company (Testrad) memiliki ide yang luar biasa. Ide tersebut berupa rencana pembangunan sebuah bandara dengan konsep yang berbeda. Uniknya, bandara tersebut tidak akan dibangun ditengah kota, melainkan dibangun di sebuah pulau buatan, di sungai Thames.     

Dalam prosesnya Testrad akan bekerja sama dengan perusahaan desain arsitektur, Gensler. Desain yang nantinya mereka buat akan diberi nama ‘London Britannia Airport’.

Kedua perusahaan ini memiliki konsep revolusioner yang belum pernah ada sebelumnya. Mereka juga punya visi yaitu membuat bandara unik yang bisa terhindar dari masalah pemebebasan lahan.

Dilansir dari CNN, proyek futuristik ini terdiri dari enam landasan pacu yang ada disebuah pulau buatan, lokasinya ada di Isle sekitar 80 kilometer dari pusat kota. Bandara ini dapat menampung tiga atau empat pesawat yang beroperasi pada waktu yang sama, dengan adanya bandara ini mereka berharap akan mengurangi polusi udara dan polusi suara di kota London.

Diperkirakan juga, ‘London Britannia Airport’ akan menarik banyak penumpang dari 127 juta/tahun pada 2010 menjadi 300 juta/tahun pada 2031. Mereka juga berharap bandara unik ini dapat memacu perekonomian di timur London, Kent dan Essex. Dikabarkan akan ada 200.000 pekerjaan baru dan 300.000 rumah baru dengan ditutupnya Bandara Heathrow.

Testrad juga melaporkan secara menyeluruh mengenai proses pembuatan ‘London Britannia Airport’, mulai dari tata letak fisik dan fungsi bandara, dampak lingkungan, pertimbangan sosial ekonomi, hingga strategi pendanaan.

Proyek ini diperkirakan akan memakan banyak biaya yaitu sekitar 76 miliar dolar dan dalam pengembangannya dibutuhkan waktu selama tujuh tahun untuk menyelesaikan ‘London Britannia Airport’! Wow!
 

Baca juga: 6 Pasangan Artis Indonesia yang Memilih Lokasi Pernikahan 'Tak Biasa'

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)