home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Di China Petani Menggarap Sawah Diatas Gedung

Sabtu, 23 November 2013 10:02 by miko | 5522 hits
Wah, Di China Petani Menggarap Sawah Diatas Gedung
news.xinhuanet.com

DREAMERSRADIO.COM - Perkembangan pembangunan di China membuat negara tersebut harus memikirkan cara memenuhi kebutuhan pangan ditengah lahan yang semakin sempit. Salah satu terobasan dilakukan oleh Peng Quigen yang melakukan bertani diatas sebuah gedung.

Ditengah maraknya gedung-gedung bertingkat di China, pria yang bekerja sebagai petani tersebut memiliki ide kreatif dengan membuat sawah diatas rumah susunnya. Selama beberapa tahun ini, Peng telah menanam padi, buah-buahan dan sayuran di atap rumah susunnya yang berlantai empat di Shaoxing, Provinsi Zhejiang, China.

Pada lahan seluas 120 meter, yang terletak diketinggian 40 meter, Peng pun pernah memanen hampir 400 kg semangka. Tapi tahun ini dirinya ingin mencoba menanam padi. Ia berharap bisa membawa hasil panennya kali ini cukup untuk memberi makan satu orang dewasa selama satu tahun penuh.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Sebagaimana dilansir Xinhua News, semua bentuk konstruksi yang dibangun di atap gedung dianggap ilegal di China. Tetapi, rupanya tetangga Peng sangat menyukai apa yang dilakukan Peng dan tidak merasa keberatan dengan itu.

Mereka bahkan suka menawarkan bantuan untuk memanen hasil pertanian Peng. Pemerintah setempat tampaknya juga tak terlalu keberatan dengan apa yang dilakukan Peng, karena hingga kini tak ada larangan yang dikeluarkan untuknya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)