home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Untuk Hiburan Tamu, Hilton Hawaii Pelihara Hiu

Minggu, 24 November 2013 15:10 by miko | 2124 hits
Untuk Hiburan Tamu, Hilton Hawaii Pelihara Hiu
waikoloavacationrentals.c

DREAMERSRADIO.COM - Hawaii merupakan salah satu destinasi yang paling banyak dituju oleh wisawatan. Bahkan untuk menghibur tamu, sebuah resor di Hawaii menyambut kedatangan dua hiu. Tujuannya selain memberi hiburan juga memberikan pendidikan dan menghilangkan anggapan hiu sebagai pemangsa manusia.

Hilton Waikoloa Village terletak di Big Island Hawaii merupakan property milik Hawaii Disney Land. Daya tarik tempat ini adalah Dolphin Quest Hawaii, dimana tamu bisa berenang dan bermain dengan lumba-lumba terlatih. Tapi kini ditambah lagi aksi dua ekor hiu di laguna Dolphin Quest.

Dilansir dari Huffingtonpost, kedua hiu tersebut dibesarkan di penangkaran yang memiliki panjang 122 cm dan berumur 5 tahun. Sedangkan Erik Nash, pengelola laguna Dolphin Quest, mengatakan bahwa dia berharap kehadiran kedua hiu akan membantu para tamu untuk lebih dekat dengan kehidupan hiu.

“Idenya adalah untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik terhadap hiu dan habitatnya,” tuturnya.

Hiu berjenis blacktip reef shark ini terancam punah, dan menurut International Union for Conservation of Nature, hiu ini cenderung pemalu sehingga jarang menimbulkan bahaya bagi manusia. Hiu ini juga dikenal menyukai perairan dangkal berpasir, kadang-kadang juga dapat ditemukan di perairan payau dan sungai air tawar. Panjang rata-rata hiu dewasa hanya 1,6 meter.

Kedepannya, pihak resort akan menjadikan kedua hiu ini atraksi hiburan yang bisa dilihat para tamu. Mereka memberi makan siang kawanan lumba-lumba yang telah lebih dahulu didatangkan. Untuk menonton aksi tersebut di pungut biaya US$ 200 untuk masing-masing tamu.

“Ke depan bakal ada atraksi berinteraksi dengan hiu. Sebanyak tiga kali per hari. Tim kami, yang terdiri dari delapan anggota, kini sedang melatih mereka,” tuturnya.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)