home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Apple Akusisi Perusahaan Sensor Kinect Rp 4,2 Triliun

Senin, 25 November 2013 19:32 by miko | 1249 hits
Wow, Apple Akusisi Perusahaan Sensor Kinect Rp 4,2 Triliun
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya berita Apple akan mengakusisi Kinect, rupanya hal tersebut jadi kenyataan. Apple akhirnya membeli PrimeSense, perusahaan yang memasok komponen sensor gerak Kinect dengan harga US$ 350 juta atau sekitar Rp 4,2 triliun.

Seperti diketahui, sensor gerak garapan PrimeSense yang digunakan oleh Kinect memungkinkan para penggila Xbox 360 memainkan game dengan hanya mengandalkan gerakan tubuhnya.

Dilansir dari The Regsiter, hingga saat ini belum ada kejelasan apa yang akan dilakukan Apple pada teknologi yang mampu menangkap gerakan tubuh tersebut. Namun beberapa rumor menduga teknologi tersebut akan mengarah pada SmartTV  terbaru yang sedang mereka kembangkan.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Selain sensor gerak, PrimeSense juga memiliki sebuah teknologi 3D motion-sensing yang dikemasnya dalam SoC (System on Chip) dengan sebutan Capri. Layaknya fitur Air Gesture milik Samsung, Capri juga memungkinkan pengguna iPad misalnya, untuk mengoperasikan perangkatnya tanpa menyentuhnya.

Hal tersebut penting karena kurang lebih satu tahun bagi Apple untuk menyematkan teknologi sensor pemindai sidik jari pada iPhone 5S, hasil akusisinya terhadap AunthenTec pada bulan Juli 2012 silam. Capri sendiri diprediksi baru akan hadir pada perangkat terbaru Apple pada akhir 2014 mendatang.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)