home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Erick Thohir akan Rekrut Pemain Timnas U-19 ke Inter Milan?

Selasa, 26 November 2013 14:10 by syaifan | 3533 hits
Erick Thohir akan Rekrut Pemain Timnas U-19 ke Inter Milan?
penaone.com

DREAMERSRADIO.COM - Pengusaha Indonesia, Erick Thohir, memiliki keinginan besar untuk memboyong pemain sepak bola Indonesia, terutama penggawa Timnas U-19 untuk bermain di klub miliknya, Inter Milan. Tetapi keinginan tersebut sepertinya sulit diwujudkan karena level para pemain Indonesia masih sangat jauh untuk bisa bertahan di kompetisi elite Eropa.

"Di Italia, tingkat permainnya jauh lebih tinggi dan sulit sekali pemain U-19 bermain ke sana," kata Erick saat ditemui di Dago, Kota Bandung, Selasa (26/11/2013).

Menurut Erick, untuk dapat berlaga di kompetisi elite Eropa terutama di Italia, para pemain harus mengikuti proses akademi yang lebih panjang. Selain itu, usia para pemain Timnas Indonesia U-19 dapat dikatakan terlambat untuk mengikuti akademi Inter.

"Mereka seharusnya dari Under 16. Tapi saya dengar banyak sekali pemain Under 16 yang mulai ikut di Ajax (Belanda) ataupun klub-klub Spanyol yang mulai berlatih, tetapi masih individual base. Mungkin karena orangtuanya tinggal di sana," tuturnya.

Namun, asa Garuda Muda untuk bermain di klub luar negeri justru terbuka lebar di Amerika Serikat, terutama di klub miliknya, DC United. Erick menilai, level permainan sepak bola di negara tersebut tidak terlalu berbeda jauh dengan di Indonesia.

Baca juga: Jokowi Angkat Bicara Usai Kisruh Gubernur Ganjar dan Koster Tolak Timnas Israel Di Pildun U-20

"Saya sangat terbuka jika ada pemain indonesia ke sana (Amerika) dan kami sangat beritikad," tuturnya.

Seperti diketahui, DC United sempat akan merekrut Andik Vermansyah. Tetapi kontrak untuk Andik urung dilakukan lantara masih memperkuat Persebaya Surabaya.

Selain Andik, Syamsir Alam juga pernah menjalani sesi uji coba selama 6 bulan belakangan bersama DC United. Nasib Syamsir lebih beruntung dari Andik karena sudah teken kontrak bersama klub Ibu Kota Amerika Serikat tersebut.

"Tapi kalau untuk main di tim inti Syamsir belum bisa. Maka kami kasih kesempatan dia main di tim nasional lagi," ungkap Erick. (Kompas/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)