home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagi, Stadion Piala Dunia 2014 Makan Korban Jiwa!

Kamis, 28 November 2013 16:00 by syaifan | 1875 hits
Lagi, Stadion Piala Dunia 2014 Makan Korban Jiwa!
goal.com

DREAMERSRADIO.COM - Pembangunan stadion perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil kembali memakan korban jiwa. Kali ini tiga orang tewas setelah tertimpa crane yang ambruk di tengah-tengah pengerjaan konstruksi di Stadion Arena Corinthians, Rabu (27/11).

Akibat insiden itu, tiga bagian logam besar di halaman stadion rusak dan beberapa sisi stadion hancur. Kepolisian setempat pun mengonfirmasi bahwa telah ditemukan tiga orang tewas dalam insiden yang hingga kini belum diketahui penyebabnya itu.

Corinthians, yang pada awal November lalu menyebut pembangunan stadion sudah rampung mencapai 94 persen, telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden tersebut. Mereka pun telah mencanangkan tujuh hari masa berkabung.

Pemadam Kebakaran Sao Paolo hingga saat ini dikabarkan masih melakukan evakuasi untuk mencari korban selamat. Belum ada keterangan resmi berapa total jumlah korban dari insiden tersebut.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Ini Dia 6 Stadion Indonesia yang Dipilih Untuk Laga Piala Dunia U-20 2021

Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, pun mengaku terkejut dengan terjadinya insiden itu. "Saya sangat terkejut dengan kabar dari Sao Paolo. Dukacita mendalam dari kami untuk keluarga korban insiden tersebut," ungkap Valcke.

Stadion Arena Corinthians rencananya akan digunakan sebagai perhelatan laga perdana Piala Dunia 2014. Namun, akibat insiden tersebut, kemungkinan batas waktu penyelesaian pembangunan stadion akan mengalami penundaan.

Ini bukan kali pertama insiden fatal terjadi dalam proyek pembangunan stadion untuk perhelatan Piala Dunia. Sebelumnya, seorang pekerja juga tewas setelah terjatuh dari ketinggian sekitar 5 meter di Stadion Arena Amazonia pada Maret 2013. (Kompas/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)