home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Berbagai Manfaat yang Bikin Kamu Tambah Suka Jus Melon!

Kamis, 05 Desember 2013 18:34 by miko | 3839 hits
Inilah Berbagai Manfaat yang Bikin Kamu Tambah Suka Jus Melon!
puncooking.com

DREAMERSRADIO.COM - Buah-buahan merupakan asupan yang paling bergizi bagi tubuh manusia. Meski demikian, tak semua buah memiliki harga yang murah. Nah, buah yang paling segar saat merasa dehidrasi adalah melon. Selain enak buah melon juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, salah satunya untuk kesehatan paru-paru.

Dilansir dari Magforwomen, buah melon ini sangat nikmat dijadikan minuman sehat, berikut beberapa manfaat mengonsumsi jus melon:

Memperbaiki kerusakan paru-paru
Didalam jus melon terdapat Vitamin A yang dapat memberikan manfaat besar bagi orang-orang yang telah merokok sejak lama atau mereka yang sudah memutuskan untuk berhenti dari kebiasaan buruk tersebut.

Hal ini karena vitamin A membantu dalam memperbaiki kerusakan yang terjadi pada paru-paru dan saluran pernapasan akibat merokok. Bahkan, kebanyakan dokter di seluruh dunia merekomendasikan jus melon kepada orang-orang yang ingin berhenti merokok.

Baca juga: 5 Manfaat Positif dari Melakukan 'Digital Detox', Apa Itu?

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Selain kaya vitamin C, melon juga banyak mengandung vitamin C yang bermanfaat bagi tumbuh untuk mengembangkan sistem kekebalan tubuh melawan penyakit. Selain itu bisa membuat pikiran segar dan dapat  mengusir kelelahan. Oleh karena itu, jus melon juga baik diminum setelah berolahraga, bahkan sekaligus mengusir stres selama latihan.

Baik untuk ibu hamil
Jus melon mengandung asam folat yang membantu perkembangan janin. Selain itu, diharapkan wanita yang sedang hamil mengonsumsi jus melon karena melindungi janin dari infeksi yang mungkin dibawa oleh ibu. Sementara itu, asam folat yang terkadung dalam jus melon juga membantu untuk mencegah kemungkinan kanker serviks.

Membantu proses pemulihan
Jika seseorang mengalami infeksi pada mulut, tenggorokan, atau saluran kemih, maka jus melon dapat membantu proses pemulihan lebih cepat. Hal ini karena jus melon mengandung sejumlah vitamin, seperti vitamin A, B, dan C. Tidak hanya itu, jus melon juga kaya akan mineral seperti natrium, kalium, dan magnesium yang membantu tubuh dalam membangun sel yang kuat untuk melawan virus.

Menstabilkan tekanan darah tinggi
Jus melon dapat mengusir stres karena mengandung vitamin C dan kalium. Hal tersebut akan membantu dalam mengontrol tekanan darah tinggi dan menjaga detak jantung tetap stabil. Tidak hanya itu, kalium juga dapat membantu otak bekerja dan berfungsi dengan baik. Jadi, orang yang rajin minum jus melon kurang rentan terhadap penyakit yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)