home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Protein Bantu Turunkan Berat Badan?

Jumat, 06 Desember 2013 12:00 by miko | 1751 hits
Benarkah Protein Bantu Turunkan Berat Badan?
lifestyle.yahoo.co.nz

DREAMERSRADIO.COM - Belakangan ini muncul untuk memiliki tubuh yang langsing atau untuk membantu menurunkan berat badan maka harus lebih banyak makan protein. Tetapi benarkah mengkonsumsi banyak protein bisa mengurangi berat badan?

Dilansir dari Appetite Health, makanan yang kaya protein bisa membantu menurunkan berat badan jika kamu mengonsumsi lean protein atau protein tanpa lemak, untuk menggantikan makanan tanpa kalori seperti soda, makanan penutup, gorengan, atau makanan yang dipanggang.

Tetapi jika menambahkan makanan penuh protein tanpa menggantikan apapun, maka kemungkinan kamu akan mengalami peningkatan berat badan. Ada beberapa alasan bagaimana protein bisa membantu menurunkan berat badan.

Pertama, protein lebih mengenyangkan dibandingkan karbohidrat dan lemak, sehingga akan mengonsumsi lebih sedikit kalori. Selain itu, protein juga menggunakan energi yang lebih banyak untuk dicerna dan diserap jika dibandingkan dengan jumlah kalori yang sama ketika mengonsumsi lemak dan karbohidrat.

Baca juga: Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Protein Hingga Picu Kanker

Sebuah penelitian dari US Army Research Institute of Environmental Medicine di Natick yang dilakukan pada partisipan yang diminta melakukan olahraga sambil mengonsumsi makanan kaya protein atau kalori. Hasilnya, diketahui bahwa tak ada perbedaan jumlah berat badan yang turun. Namun terdapat penurunan jumlah lemak yang digantikan dengan jaringan atau otot.

Menjaga massa otot sambil menurunkan berat badan adalah hal yang penting untuk menjaga tingkat metabolisme dan mengontrol berat badan. Penelitian ini mengungkap bahwa mengonsumsi makanan yang kaya protein bisa meningkatkan massa otot sekaligus menurunkan berat badan.

Jadi, mengonsumsi protein tanpa lemak setiap hari bisa membantu menurunkan lebih banyak lemak dalam tubuh sambil menjaga massa otot.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)