home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hormati Jasa Kuda, Seniman Skotlandia Buat Karya Seni Fantastis

Senin, 09 Desember 2013 20:00 by Dits | 4270 hits
Hormati Jasa Kuda, Seniman Skotlandia Buat Karya Seni Fantastis
darkroom.baltimoresun.com

DREAMERSRADIO.COM - Skotlandia tengah mempersiapkan tujuan wisata yang super unik untuk para turis mancanegara, seperti yang diketahui sebelumnya bahwa sudah hampir 7 tahun seorang seniman bernama Andy Scott sedang disibukan membangun dua patung kepala kuda setinggi 30 meter di Falkirk.

Bukan tanpa alasan seniman ini membangun karya seni ini, awal cerita Andy Scott sangat terinspirasi dari kerja keras kuda yang dahulunya memiliki tugas berat di Skotlandia saat revolusi industri. Saat itu tenaga kuda begitu dibutuhkan untuk ladang, perternakan, hingga menarik perahu sepanjang kanal Forth & Clyde.

Patung yang dinamakan The Kelpies dibangun dari konstruksi baja anti karat atau stainless steel. Andi mendesain dengan menggunakan arsitektur equitecture. Patung ini dibangun sebagai monumen warisan tenaga kuda di Skotlandia.

Dilansir dari The Kelpies, Andi menyatakan "Sebagai seorang seniman, saya sudah biasa menangani tema patung kuda dalam hal pekerjaan saya," ungkapnya.

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Diketahui dari mitologi Celtic, kelpie merupakan kuda mistis yang dipercaya menghantui sungai atau danau di Skotlandia dan Irlandia. Sosok Kelpie digambarkan sebagai kuda warna putih yang sangat kuat.

Namun, patung The Kelpies dibangun dengan menggunakan model kuda jenis Clydesdales. Model kuda ini merupakan kuda asli Skotlandia.

Walaupun pembangunan monumen ini sudah hampir selesai dikerjakan, The Kelpies belum bisa dibuka untuk umum sampai April 2014 mendatang.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)