home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Hati-hati Bakteri Berbahaya Ini Bisa Sembunyi di Hidung

Jumat, 13 Desember 2013 11:39 by miko | 6180 hits
Duh, Hati-hati Bakteri Berbahaya Ini Bisa Sembunyi di Hidung
kick-cleo.mywapblog.com

DREAMERSRADIO.COM - Selama ini kita beranggapan kalau bakteri banyak hidup ditempat-tempat kotor di luar tubuh. Tapi dalam penelitian terbaru bakteri berbahaya ternyata juga bisa bersembunyi pada bagian tubuh, salah satunya adalah di dalam lubang hidung.

Dilansir dari MSN, hasil penelitian tersebut didapat setelah peneliti mengamati 12 orang sehat. Mereka pun menemukan bahwa dalam lubang hidung para partisipan bakteri staphylococcus aureus. Bakteri ini merupakan bakteri yang dapat menimbulkan penyakit berbahaya karena kebal terhadap antibiotik.

Tak hanya, bakteri ini juga bisa tinggal pada kulit dan bagian dalam bawah hidung. Walau ada beberapa cara untuk meminimalisir bakteri ini, tetapi bakteri jenis ini dapat kembali setelah beberapa minggu atau bulan ke depan.

Baca juga: Tidak Selalu Dapat Sembuhkan Setiap Penyakit, Ini Alasan Dokter Kerap Memberi Resep Antibiotik

Meski begitu peneliti menjelaskan bahwa tak selamanya orang yang memiliki bakteri aureus pada hidungnya terkena penyakit yang parah. Beberapa orang memiliki kekebalan pada bakteri tersebut. Namun ketika bakteri ini masuk ke aliran darah, bakteri ini bisa menyebabkan keadaan yang berbahaya bagi orang tersebut.

Peneliti mengatakan kalau bakteri S. Aereus ini masuk ke aliran darah melalui luka, maka bakteri ini bisa menyebabkan penyakit mematikan seperti pneumonia atau infeksi bilik jantung. Bahkan mereka juga menemukan bakteri Corynebacterium pseudodiphteriticum, bakteri baik yang bisa menghalangi bakteri berbahaya tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)