home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Aspirin Obat terbaik Sembuhkan Sakit Tenggorokan?

Senin, 16 Desember 2013 11:00 by miko | 2288 hits
Benarkah Aspirin Obat terbaik Sembuhkan Sakit Tenggorokan?
monash.edu

DREAMERSRADIO.COM - Aspirin merupakan salah satu obat yang sangat dekat dengan masyarakat untuk meringankan rasa sakit kepala atau pusing. Tapi baru-baru ini dikabarkan peneliti menemukan kalau aspirin ternyata efektif juga untuk mengatasi sakit tenggorokan.

Dilansir dari Dailymail, bahkan mereka menganggap aspirin merupakan obat paling efektif untuk penyakit tersebut. Peneliti menjelaskan menggunakan aspirin dengan cara melarutkan dua tablet ke dalam air, kemudian digunakan untuk berkumur dan tidak di telan mampu menyembuhkan penyakit tenggorakan. Efek ini pun diketahui bisa bertahan hingga enam jam.

Selain aspirin, menghirup produk yang mengandung menthol juga bisa berguna untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Penelitian ini dilakukan oleh ilmuwan di University of Cardiff Common Cold Centre

Baca juga: Jelang Hari Raya, Yuk Cerahkan Kulit dengan Masker Buatan Sendiri Ini

“(Menghirup produk menthol) bisa memberikan rasa lega pada saluran nafas dengan memberikan sensasi dingin pada hidung, serta meredakan gejala sakit tenggorokan dan batuk,” ungkap Profesor Ron Eccles, ketua peneliti.

Tetapi jika tak ingin menggunakan obat, peneliti menyarankan menggunakan beberap jenis madu untuk mengatasi sakit tenggorokan. Pasalnya dalam madu terdapat hydrogen peroksida yang bisa mematikan bakteri seperti dijelaskan para ahli di Wakaito University, Selandia Baru.

Selain itu, madu cocok diberikan pada anak sebelum tidur jika mereka mengalami sakit tenggorokan. Dengan begitu anak tak akan batuk saat tidur. Tak hanya madu, teknik akupunktur di bagian telinga juga bisa memberikan rasa nyaman dan mengatasi sakit tenggorokan.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)