home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Ikuti Tips Ber-Makeup dengan Tepat

Selasa, 17 Desember 2013 15:08 by citra09 | 8650 hits
Yuk Ikuti Tips Ber-Makeup dengan Tepat
androidpit.com

DREAMERSRADIO.COM - Wajah sempurna yang bebas dari kotoran maupun bintik hitam merupakan impian semua orang, apalagi bagi para kaum wanita. Oleh karena itu, banyak dari kita yang mencoba berbagai produk kecantikan agar wajah terlihat sempurna.

Namun setelah memakai produk tersebut, terkadang kita suka asal dalam membersihkan wajah dan bisa berakibat buruk bagi kulit. Yuk ikuti teknik bersihkan wajah dengan tepat menurut Dendy Engelman MD, dilansir dari Dailymakeover:

1. Pijat ke atas
“Ketika membersihkan muka atau mengoleskan serum dan lotion, lakukanlah dengan pijat ke atas dengan gerakan memutar,” tutur Engelman. “Cara ini bisa dengan cepat mengaktifkan kandungan di dalam serum maupun lotion untuk bekerja di kulit, dan mengangkat minyak, kotoran, serta bakteri.”

2. Gunakan makeup dengan gerakan ke bawah
Untuk make up, Dr. Engelman merekomendasikan untuk memakainya dengan gerakan ke bawah. Cara ini membuat riasan tetap bertahan di permukaan kulit dan tidak akan bersarang di pori-pori.

Baca juga: Deretan Tren Kecantikan Korea Selatan Ini Sudah Ketinggalan Zaman

3. Hindari tidur dengan make up
“Jangan pernah tidur tanpa membersihkan make up terlebih dulu,” tutur Dr. Engelman. Paling tidak kamu harus membersihkannya dengan tisu khusus membersihkan wajah.

4. Pengelupasan kulit sangat penting
Ketika suhu mulai naik, maka kulit cenderung akan lebih berminyak. Pengelupasan pada kulit pun bisa membantu membuang jauh-jauh kulit mati yang tumbuh di permukaan kulit, yang bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan komedo.

5. Biarkan kulit beristirahat
Satu kali dalam seminggu, coba habiskan waktu selama 24 jam untuk membebaskan kulit wajahmu dari sentuhan make up. “Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau rawan berjerawat, cara ini bisa menjauhkan dari minyak maupun hal lain yang bisa merusak kulit,” tutur Dr. Engelman.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)