home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Pria Lemah Dibandingkan Wanita Saat Flu

Selasa, 17 Desember 2013 20:00 by miko | 2230 hits
Ternyata Pria Lemah Dibandingkan Wanita Saat Flu
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski secara fisik laki-laki terlihat lebih kuat dibandingkan dari wanita. Tapi tak selamanya pria berada pada posisi yang bugar. Buktinya dalam menghadapi penyakit influenza yang sering terjadi menjelang musim hujan, ternyata pria lebih lemah dibandingkan wanita.

Dilansir dari survey memperlihatkan bahwa ketika terserang flu atau penyakit yang berkaitan dengan udara dingin, pria lebih mudah mengeluh tentang rasa sakit yang sedang dialaminya. Terutama ketika mereka mengalami sakit kepala yang parah, kedinginan atau demam.

Sedangkan para wanita sekitar 79 persen akan bertarung untuk segera sembuh dan jarang mengeluh. Hal ini berbanding terbalik dengan pria yang lebih banyak mengeluh tanpa berusaha untuk merawat dan mencoba mengobati diri mereka sendiri.

Penelitian yang dilakukan pada 2.000 orang dewasa mengungkapkan kalau kebanyakan wanita mengabaikan rasa sakit atau demam yang mereka rasakan saat flu, sedangkan pria cenderung mengeluh dan mudah tumbang ketika terkena flu.

Baca juga: Pria Jomblo Berpotensi Lebih Bau Badan, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Superdrug ini, tak sampai 50 persen wanita mempercayai pasangan mereka ketika pria mengatakan sedang sakit. Sementara itu sekitar 55 persen mengaku bahwa mereka curiga pria hanya melebih-lebihkan rasa sakit yang mereka rasakan.

Ketika sakit, sepertiga pria lebih senang tidur di sofa atau tempat tidur seharian tanpa melakukan aktivitas, sedangkan wanita masih berusaha menjalani hari mereka dengan normal. Selain itu pria tak selalu mengeluh secara verbal tetapi bisa dengan cara lain untuk menunjukan dirinya sedang sakit.

Satu dari lima pria mengaku mengeraskan suara batuk mereka, sementara 15 persen pria seringkali memegangi bagian tubuh mereka yang terasa sakit. Meski seringkali mengeluh saat sakit, sekitar 66 persen pria cenderung ogah untuk mencari bantuan dari dokter atau ahli kesehatan.

Selain terkena flu dan pilek, beberapa penyakit yang membuat pria sering mengeluh antara lain adalah radang tenggorokan, sakit kepala, dan batuk. Hingga saat ini peneliti tak mengetahui apa yang membuat pria bersikap lebih lemah saat sakit dibandingkan wanita.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)