home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ternyata Mawar Hitam Ada Di Turki!

Selasa, 17 Desember 2013 17:08 by miko | 6370 hits
Wow, Ternyata Mawar Hitam Ada Di Turki!
rapgenius.com

DREAMERSRADIO.COM - Bunga mawar umumnya berwarna merah yang banyak dipergunakan masyarakat untuk menyatakan perasaan sayang. Tetapi ada juga mawar hitam yang selama ini hanya bunga plastik. Tetapi bunga mawar hitam ini ternyata ada di Turki, jenis ini sangat langka dan hanya tumbuh di satu lokasi di dunia.

Dilansir dari Odditycentral, desa Halfeti yang dekat dengan sungat Euphrates menjadi wilayah tumbuhnya mawar hitam tersebut dalam jumlah yang terbatas. Keunikan kandungan mineral dalam tanah dan tingkat keasaamam air disana menjadi rahasia mawar menjadi warna merah pekat.

Ya, warnanya sebenarnya merah sangat tua sehingga terlihat sebagai hitam jika dilihat dengan mata telanjang.  Bukan saja lokasinya yang istimewa, mawar hitam ini juga memiliki nilai tinggi, karena masa berbunga yang terbatas.

Baca juga: Do It Yourself : Scrub Mawar untuk Kulit Lebih Bersih Alami

Mawar di Halfeti tumbuh di setiap musim namun yang benar-benar hitam pekat hanya saat musim panas. Sedangkan yang tumbuh selain musim panas memiliki warna merah sangat pekat. Sementara itu, orang Turki malah memiliki anggapan yang berbeda terhadap mawar.

Bagi mereka bunga romantis ini dianggap simbol misteri, harapan dan semangat tapi juga kematian dan kabar buruk. Sedangkan bagi netizen mawar hitam ini terlihat luar biasa.

“Wah keren banget! Aku tidak menyangka mawar hitam benar-benar ada. Jika kuberikan pada pacar kira-kira dia akan memutuskanku atau merasa tersanjung?” komentar seorang pembaca.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)