home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Tata Cara Makan di Negeri Jepang yang Wajib Diketahui

Minggu, 23 Agustus 2015 15:58 by mayaindrn | 23429 hits
Inilah Tata Cara Makan di Negeri Jepang yang Wajib Diketahui
Image source: classroom.s

DREAMERSRADIO.COM - Tak dapat dipungkiri bahwa selain sehat, masakan dari negeri Jepang juga memiliki rasa yang enak. Bagi kamu yang gemar menyantap makanan Jepang ternyata ada aturan tata cara menyantap makanan Jepang yang wajib kamu tahu.

Bagi kamu yang mempunyai niat berkunjung ke negeri sakura, atau bahkan mendapat undangan makan dari seseorang yang berkebangsaan Jepang mungkin aturan ini wajib diperhatikan agar tidak malu karena salah.

Yuk intip tata cara makan di negeri Jepang seperti dilansir dari situs Rocket News24 :

Mengambil sumpit
Ketika akan menikmati makanan Jepang, sebaiknya tidak lebih dahulu memegang sumpit sebelum mengambil mangkuk nasi. Biasanya seseorang suka memainkan sumpit sebelum makanan datang. Hal tersebut adalah salah. Ambillah mangkuk terlebih dahulu letakaan mangkuk baru mengambil sumpit.

Gunakan “tezara” untuk menadah makanan
Saat makan dan makanan yang diambil berjatuhan biasanya seseorang akan mengambilnya dengan tangan. Hal ini sebaiknya dihindari. Dalam budaya Jepang sebaiknya gunakan tezara atau piring tangan saat sedang menyuap makanan untuk menghidari makanan jatuh ke meja atau mengotori pakaian.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Mencampur wasabi
Kebiasaan yang sering dilakukan saat menyantap makanan Jepang salah satunya adalah mencampur wasabi dengan kecap asin. Cara ini ternyata salah. Sebaiknya letakkan wasabi dan kecap asin ditempat tepisah. Menyantapnya letakkan wasabi diatas makanan lalu kemudian celupkan kedalam kecap.

Mengangkat makanan
Saat mengangkat makanan untuk disantap usahakan tidak mengangkat makanan terlalu tinggi. Sebaiknya sejajar dengan mulut, selain agar mudah disantap mengangkat makanan dengan sumpit sejajar dengan mata juga tidak sesuai etiket.

Meletakkan sumpit
Satu lagi hal yang kerap dilakukan setelah menikmati makanan Jepang. Meletakkan sumpit diatas mangkuk setelah makan, Sebenar itu cara yang salah. Cara meletakkan sumpit yang baik disebut hashioki.

Setelah makan letakkan sumpit dalam pembungkus sumpit. Bila tidak ada letakkan sumpit di sisi nampan makanan seperti bentuk semula.

Nah, itulah tata krama dalam menikmati makanan Jepang Dreamers. Semoga bermanfaat ya! (mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)