home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalkan Makanan Sehat Sejak Dini Bisa Cegah Obesitas

Selasa, 24 Desember 2013 17:44 by miko | 1956 hits
Kenalkan Makanan Sehat Sejak Dini Bisa Cegah Obesitas
attunefoods.com

DREAMERSRADIO.COM - Pola makan yang kurang sehat merupakan salah satu faktor utama terjadinya obesitas. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi kesehatan seseorang saat ini atau di masa yang akan datang. Nah untuk mencegah obesitas pengenalan makanan sehat sangat penting diterapkan sejak dini.

Menurut Kepala Sub Bidang Kemitraan Pusat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan (Promkes Kemenkes), drg. Marlina Ginting, Mkes, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah obesitas. Salah satu di antaranya mengajarkan anak untuk mengonsumsi makanan sehat sejak usia dini.

“Kalau dari usia dini anak diperkenalkan makanan-makanan sehat, maka dia akan tahu dan terbiasa mengonsumsi makanan sehat,” ungkapnya.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

“Oleh karena itu yang paling utama adalah pendidikan kesehatan ibu, karena dia yang akan mengolah asupan makanan untuk keluarga,” tuturnya.

Dilansir dari healthokezone, dengan menjaga dan mengatur pola makan maka dapat mencegah anak atau remaja menjadi obesitas. Ia mengatakan hal yang paling penting, karena penyakit jantung kini bisa menyerang usia muda atau remaja akibat obesitas.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)