home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lucunya, Unta - unta Ini Ikut Kontes Kecantikan!

Minggu, 29 Desember 2013 23:00 by Dits | 2935 hits
Lucunya, Unta - unta Ini Ikut Kontes Kecantikan!
petkaria.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya kontes kecantikan cenderung dipenuhi wanita – wanita cantik dengan gaun dari berbagai desainer, maka akan jauh berbeda dengan kontes kecantikan yang digelar di Gulf, wilayah bagian Barat Uni Emirat Arab. Disini ada sebuah kontes kecantikan yang paling unik di dunia, yap.. bukan wanita cantik yang ada, justru sekumpulan unta gagah yang didandani dengan berbagai pernak – pernik yang membuat unta tersebut tampil sempurna.

Dilansir dari new.sky, setiap tahunnya orang melakukan perjalanan ribuan mil dari seluruh Teluk hanya untuk menghadiri acara bergengsi, yaitu Festival Al Dhafra yang digelar khusus untuk para unta.

 

 

Kontes ini sudah digelar selama tujuh tahun guna melestarikan dan mempromosikan budaya Bedouin kepada wisatawan. Festival Al Dhafra akan digelar selama dua minggu. Berbagai acara seperti balapan unta, kompetisi elang dan pasar tradisional pun meramaikan suasana.

 

Puncak acara dari kontes tersebut terdapat dua kompetisi unta yang bisa diikuti selueruh peserta yaitu kompetisi jenis Asayel khusus unta dengan warna terang, dan kompetisi Majahim khusus unta berwarna gelap.

 

 

Untuk menentukan pemenang, unta – unta tersebut dinilai berdasarkan berbagai kriteria mulai dari ukuran kepala, panjang leher, bentuk punduk dan yang besar akan dianggap paling indah. Namun ternyara tak hanya dari segi fisik saja, unta yang ditunjuk sebagai pemenang juga dinilai dari segi tingkah laku layaknya seorang putri kecantikan.

 

Kompetisi ini pun tak hanya diikuti warga sekitar, namun ada juga dari luar negara Arab, seperti salah satunya warga Afrika Selatan yang datang dari jauh khusus mengikuti Festival Al Dhafra. Menariknya, kontes kecantikan ini menawarkan hadiah yang menggiurkan, seperti uang tunai jutaan poundsterling dan sebuah mobil lho. Tak sampai disitu saja, biasanya unta-unta yang berhasil memenangkan kompetisi ini akan dijual dengan nilai tinggi dan bagi unta yang berhasil meraih nilai terbaik dapat dijual sebesar £2 juta atau setara dengan Rp40 miliar! Wow!

 

Wah, unta - unta ini lucu - lucu ya Dreamers? ^^

 

(dits)

 

Baca juga: Nagini Jadi Inspirasi Kostum Nasional di Miss Intercontinental yang Berasal dari Mitologi Jawa

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)