home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jejaring Sosial Ini Banyak Diminati Oleh Pencinta Fashion

Senin, 30 Desember 2013 19:08 by miko | 4490 hits
Jejaring Sosial Ini Banyak Diminati Oleh Pencinta Fashion
technode.com

DREAMERSRADIO.COM - Perkembangan teknologi komunikasi dan internet terus berkembang, sehingga menjadikan jejaring sosial di dunia maya semakin ramai. Tapi bagi kamu yang suka dengan perkembangan fashion maka  perusahaan pendiri Plurk baru saja memperkenal jejaring sosial yang bernama Re.mu

Dilansir dari Tech Crunch, Re.mu yang didirikan oleh Alvin Woon ini memiliki aplikasi jejaring sosial baik dalam versi web maupun mobile. Jejaring sosial tersebut menyasar pencinta fashion yang ingin berbagi model baju yang dikenakan.

Tak hanya itu, Woon pun mengatakan ia ingin membuat sebuah situs bagi pengguna yang ingin memamerkan pakaiannya sehari-hari layaknya Instagram. Jejaring sosial ini mendapatkan kucuran dana dari investor Taiwan TMI Holding dan Kamia.

Re.mu memiliki kombinasi fungsi aplikasi mengatur baju seperti Closet, NetRobe, dan Stylitics dengan platform jejaring sosial.

Hingga saat ini jejaring sosial fashionista itu masih memiliki basis pengguna yang sedikit, sekitar 35.000 pengguna. Namun, Woon mengatakan bahwa komunitas ini sangat dinamis, dalam sehari terdapat sekitar 25.000 posting, termasuk foto baju yang dipakai dan item yang pengguna miliki.

Selain di asia, Re.mu ini mencoba membidik para pengguna di Spanyol dan Amerika Serikat. Re.mu memiliki fitur analitik yang bisa menunjukan tren yang muncul ditengah mereka. Informasi tersebut bisa berguna bagi perusahaan fashion.

Di luar sana, Re.mu tak sendiri. Saat ini banyak komunitas berbasis fashion seperti Chictopia, StyleMob, Pose, dan Tagbrand. Banyak juga blog-blog fashion di Tumblr atau grup Flickr. Namun, Woon mengatakan bahwa keistimewaan Re.mu adalah memiliki fitur algoritma pintar yang bisa memberitahu penggunanya baju mana yang harus dipakai sesuai item yang dimiliki.

Saran tersebut berdasar pada faktor kombinasi warna favorit, tipe badan, dan apa yang sedang tren di sekitar penggunanya. Re.mu juga ingin agar penggunanya lebih banyak bereksperimen dengan baju-baju yang dimiliki, alih-alih mengejar tren baju terkini.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)