home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Dubai Pecahkan Rekor Dunia Untuk Pertunjukan Kembang Api Terbesar!

Kamis, 02 Januari 2014 16:29 by Dits | 5133 hits
Wow, Dubai Pecahkan Rekor Dunia Untuk Pertunjukan Kembang Api Terbesar!
mymodernmet

DREAMERSRADIO.COM - Menyambut pergantian tahun, berbagai negara telah mempersiapkan acara pesta perayaan yang sangat meriah. Kemeriahan dalam menyambut tahun baru tentunya belum lengkap tanpa adanya pesta kembang api kan?

Baca juga: Mengintip Kolam Selam Terdalam di Dunia Punya Dubai

Yap, seperti yang terjadi di negara megah dan modern yaitu Dubai yang baru saja memecahkan rekor dunia untuk pertunjukan kembang api terbesar. Rekor tersebut pun dinobatkan saat Dubai merayakan acara pergantian tahun 2013 ke 2014.

 

 

Dilansir dari mymodernmet, saat menyambut tahun baru, Dubai menghabiskan lebih dari 500.000 ribu kembang api hanya dalam waktu enam menit saja dengan menempuh jarak lebih dari 94 km, termasuk pinggir laut kota dan landmark paling terkenal di Dubai seperti Palm Jumeirah, Kepulauan Dunia (World Islands), Burj Khalifa dan Burj Al Arab.

 

 

 

 

Kabarnya, dibutuhkan waktu selama 10 bulan perencanaan untuk membuat pertunjukan kembang api yang luar biasa. Uniknya, pertunjukan kembang api tersebut dibantu oleh 100 komputer yang disinkronkan langsung dengan kembang api dan soundtrack musik.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa waktu kembang api akurat sampai ke milidetik. Acara pesta kembang api terbesar ini disaksikan sekitar 1,7 juta orang, acara ini pun didukung lebih dari 200 teknisi ahli yang bekerja selama hanpir 5.000 jam. 

 

Wah, kira – kira berapa biaya yang dihabiskan untuk acara kembang api ini ya, Dreamers? :O

 

(dits)

 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)