home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Intip Kegiatan Hwacheon Mountain Trout Festival di Korea Selatan!

Kamis, 09 Januari 2014 20:00 by Dits | 3121 hits
Yuk Intip Kegiatan Hwacheon Mountain Trout Festival di Korea Selatan!
dreamersradio

DREAMERSRADIO.COM - Saat musim dingin tiba, Korea Selatan rutin menyelenggarakan festival musim dingin yang menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satunya adalah Hwacheon Mountain Trout Festival, festival musim dingin ini rutin dilaksanakan setiap bulan Januari saat sungai Hwacheon di Provinsi Gangwon membeku. Festival Hwacheon biasanya ditutup setiap tanggal 26 Januari.

Festival ini menawarkan kegiatan musim dingin yang bisa diikuti semua orang, salah satunya adalah kompetisi memancing di sungai yang membeku. Uniknya, saat memancing para wisatwan boleh menggunakan gaya memancing bebas.

Para pengunjung biasanya mendatangi sungai Hwacheon yang telah membeku, lalu mereka akan melubangi lapisan es setebal 40 cm. Mereka akan memancing ikan dengan gaya bebas, seperti memakai alat pancing tradisional atau pancing modern, menggunakan kait dan benang, hingga memancing tanpa alat alias tangan kosong. Para peserta yang mengikuti festival memancing ini pun tidak ditentukan usianya, festival ini bisa diikuti mulai anak – anak hingga dewasa.

Dilansir dari laman Daily Mail, untuk tahun ini pihak penyelenggara Hwacheon Mountain Trout Festival sangat berharap peserta yang akan mengikuti festival unik ini berjumlah lebih dari satu juta orang. Agar para peserta yang ikut kegiatan memancing ini bisa mendapatkan ikan, maka setiap harinya pihak penyelenggara menambah 32 ton ikan hidup ke sungai Hwacheon.

Baca juga: Serunya Festival Salju Daegwallyeong yang Ternyata Ada di Tengah Kota!

Peserta yang menangkap ikan terbanyak lah yang akan menjadi pemenang dan membawa pulang sebuah piala. Disini, tidak hanya kegiatan memancing saja yang bisa dilakukan, karena pihak penyelenggara juga menyediakan banyak booth untuk memasak ikan yang telah ditangkap.

Peserta juga dapat melakukan wisata dengan keluarga, dengan mengikuti kegiatan lain seperti olahraga musim dingin yaitu lomba seluncur es, kompetisi membuat boneka atau patung salju, dan sepak bola es.

Hmm.. kamu punya rencana berkunjung ke Korea bulan Januari ini, Dreamers? ^^

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)