home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Cek Reaksi Anggota Tubuh Saat Senang, Sedih, bahkan Jatuh Cinta!

Jumat, 10 Januari 2014 13:05 by ningcil | 10440 hits
Yuk Cek Reaksi Anggota Tubuh Saat Senang, Sedih, bahkan Jatuh Cinta!
worshipministry.com

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, pernahkah kamu merasa ada beberapa bagian tubuh yang ikut merespon dari setiap emosi yang diperintahkan oleh otak? Seperti jantung berdebar kencang saat jatuh cinta atau kepala nyut-nyutan saat marah besar?

Yap, ternyata reaksi tubuh terhadap emosi juga terjadi di hampir semua umat manusia di dunia. Untuk membuktikannya, Proceedings of the National Academy of Science di Finlandia pun melakukan penelitian terhadap hal ini seperti dikutip Woman’s Health.

Dalam studinya, peneliti dari Universitas Aalto melakukan wawancara terhadap 701 orang yang berasal dari Finlandia, Swedia dan Thailand. Para partisipan ditanyai soal reaksi tubuh yang mereka alami ketika merasa bahagia, terkejut, cemburu, dan lainnya.

Untuk melakukan penelitian ini, para partisipan diberikan gambar tubuh manusia yang tak berwarna. Mereka pun diminta untuk menandai bagian tubuh mana saja yang paling dirasa dan yang paling tak dirasa saat merasakan setiap emosi.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Warna cerah menunjukkan reaksi atau sensasi yang meningkat pada bagian tertentu, sementara warna lebih gelap berarti orang tersebut sedikit atau sama sekali tak merasakan sensasi.

Berhubung eksperimen tersebut melibatkan berbagai macam orang dari berbagai macam negara, temuan ini menemukan sejumlah reaksi tubuh disetiap emosi manusia ternyata sama dialami oleh orang-orang dari negara manapun, terlepas dari pengaruh budaya. Apakah kamu setuju dengan grafik tersebut Dreamers?

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)