home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sepenting Apakah Protein Bagi Kesehatan Rambut?

Selasa, 21 Januari 2014 13:09 by miko | 1387 hits
Sepenting Apakah  Protein Bagi Kesehatan Rambut?
beautybender.com

DREAMERSRADIO.COM - Perubahan musim dan cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari ini seringkali menyebabkan permasalahan pada rambut, seperti kerontokan dan rambut rapuh. Tetapi hal tersebut dapat diatasi dengan mengonsumsi banyak protein.

Dilansir dailymail, lantas sejauh mana protein berpengaruh terhadap kesehatan rambut? Protein merupakan salah satu nutrisi yang sangat diperlukan tubuh untuk memproduksi sel di dalam tubuh manusia.

Tak hanya itu, protein juga bertanggung jawab menjaga kesehatan sel dan regenerasi sel-sel yang ada dirambut, hal tersebut dikarenakan rambut terdiri dari salah satu zat protein yang bernama keratin.

Baca juga: Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Protein Hingga Picu Kanker

Protein adalah salah satu jenis nutrisi yang diperlukan untuk memproduksi sel di dalam tubuh. Protein bertanggung jawab menjaga kesehatan sel dan meregenerasi sel terutama sel rambut. Hal ini disebabkan rambut terdiri dari salah satu zat protein yang bernama keratin. Protein terdiri dari asam amino dan polipeptida yang dapat membentuk keratin.

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan rambut dapat dilakukan dengan memakan asupan yang banyak mengandung protein alami seperti kacang kedelai, kalkun, ayam, daging, sayuran, susu. Untuk hariannya orang dewasa dianjurkan makan 1 sampai 1,5 gram protein/kg berat badan seseorang.

Bahkan protein juga bermanfaat untuk pembentukan massa oto. Sehingga penuhilah konsumsi protein harian agar rambut kamu terlihat sehat.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)