home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Irfan Bachdim Resmi Pindah ke Liga Jepang!

Senin, 27 Januari 2014 14:07 by syaifan | 2674 hits
Irfan Bachdim Resmi Pindah ke Liga Jepang!
tribunnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Pesepak bola nasional, Irfan Bachdim, sepakat bergabung dengan salah satu tim J.League Divisi I, Ventforet Kofu. Penandatanganan kontrak antara manajemen Ventforet Kofu dan Bachdim akan dilangsungkan di Jakarta pada Senin (27/1).

"Hari ini, saya ingin menginformasikan bahwa Irfan Bachdim setuju bergabung dengan Ventforet Kofu dan penandatanganan kontrak akan dilakukan di Jakarta," jelas Staf Divisi Promosi Media J.League, Kei Koyoma, Sabtu (25/1).

Melalui akun twitter-nya, Bachdim pun membenarkan pernyataan Kei Koyoma.

"Deal!! Hanya medical check up!! Setelah itu, saya bisa sign di Ventforet Kofu," tulis Irfan Bachdim dalam akun Twitter @IrfanBachdim10, Sabtu (25/1).

Bachdim sempat diundang Ventforet Kofu untuk melakukan trial pada Desember 2013. Irfan dipilih karena dinilai memiliki kemampuan bermain cepat yang sesuai dengan kebutuhan Ventforet Kofu.

Akun Facebook J-League menyebutkan, Bachdim akan diperkenalkan sebagai pemain klub tersebut pada Senin (27/1). Setelahnya, Irfan akan mengikuti pemusatan latihan bersama Ventforet Kofu di Miyazaki pada 3-15 Februari 2014.

Baca juga: Irfan Bachdim Tuai Banyak Pujian Setelah Teriakannya Sukseskan Debut Hanis Saghara di Bali United

"Ini langkah baru dalam karierku. Aku ingin mewujudkan impianku di Asia dan menapak ke jenjang lebih tinggi. Sekarang aku telah mencapai tujuanku, jadi aku berharap dapat bermain sebanyak mungkin dan mewakili Indonesia di Jepang karena aku tahu Indonesia punya banyak pemain bagus," kata Bachdim di laman Facebook J-League.

Irfan juga ditunjuk sebagai duta besar prefektur atau provinsi  Yamanashi. Salah satu kota di Yamanashi adalah Kofu.

Penunjukkan Irfan sebagai duta besar Yamanashi untuk memperkuat persahabatan antara Jepang dan Indonesia. Kerja sama bertujuan meningkatkan wisatawan asal Indonesia datang ke Jepang. Karena itu, Yamanashi juga telah bekerja sama dengan Garuda Indonesia.

Kerja sama ini didasarkan pada empat hal yakni sains dan budaya, olah raga, pariwisata, dan produk lokal.

Ini bukan kali pertama pesepak bola Indonesia bermain di Liga Jepang. Sebelumnya, Ricky Yakobi pernah direkrut klub FC Matsushita atau yang kini dikenal sebagai Gamba Osaka pada 1988.

Waah.. sukses ya Irfan! ^^ (Kompas/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)