home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seberapa Cepat Kinerja Jaringan 5G?

Senin, 27 Januari 2014 19:58 by miko | 2126 hits
Seberapa Cepat Kinerja Jaringan 5G?
acehimage.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika pemerintah Indonesia masih berkutat dengan jaringan 3G, maka pemerintah Korea Selatan, baru-baru ini mengumumkan tengah mengembangkan teknologi jaringan generasi ke lima 5G. Lantas seberapa cepat kinerja jaringan 5G tersebut?

Dilansir dari AFP sebagai gambaran koneksi 5G diantaranya mampu mendownload film 800 MB dalam waktu satu detik. Sedangkan untuk generasi sebelumnya, jaringan 4G membutuhkan waktu sekitar 40 detik untuk melakukan pekerjaan yang sama.

Tak hanya itu, dengan perangkat yang terkoneksi 5G, pengguna juga dapat tetap mengakses internet kecepatan tinggi dengan lancar, meski mereka sedang berada di kereta berkecepatan sampai 500 kilometer per jam.

“Kereta peluru di seluruh dunia semakn cepat, di China bisa mencapai 600 kilometer per jam. Jika kami punya teknologi yang memungkinkan akses internet cepat di kereta semacam itu, maka akan terbuka kesempatan ekonomi baru bagi kami,” tutur seorang sumber dari Kementerian Sains Korea Selatan.

Sementara itu, untuk penerapan jaringan super cepat 5G ini diharapkan dapat membantu laju ekonomi korsel ke depannya. Proyek 5G ini diharapkan mampun memberikan kontribusi 331 triliun won pada ekonomi Korsel pada tahun 2020 hingga 2026.

Dikenal sebagai negara dengan akses internet super cepat, Korsel tampaknya sudah siap menggelar teknologi 5G. Didukung oleh perusahaan teknologi setempat seperti Samsung.

Bulan Mei 2013, Samsung mengklaim sukses mengujicoba teknologi jaringan 5G untuk pertama kalinya. Samsung berhasil mengujicoba platform menggunakan 28 GHz waveband, untuk mentransimisi data dalam kecepatan mencapai 1 Gbps.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)