home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Panel Surya Akan Lengkapi Layar iPhone Terbaru

Selasa, 28 Januari 2014 10:18 by miko | 2286 hits
Wow, Panel Surya Akan Lengkapi Layar iPhone Terbaru
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski perkembangan teknologi smartphone terus berkembang, namun hal tersebut tak diikuti dengan daya baterai yang mampu menunjang kinerja. Hal itupun telah banyak dikeluhkan oleh pengguna iPhone. Namun untuk mengatasi kekurangan tersebut kabarnya layar  iPhone terbaru akan memiliki panel surya.

Dilansir dari Forbes, berdasarkan analisis dari raksasa teknologi tersebut akan mulai menggunakan panel surya untuk membantu daya pada layar sentuh berbahan safir. Sedangkan Safir merupakan material paling keras kedua setelah berlian.

Fitur itu nantinya membuat pihak Apple memilih material tersebut untuk melindungi komponen elektronik dalam produk terbaru mereka, iPhone 6. Fitur pada iPhone 6 ini akan memerlukan daya yang lebih, sehingga pasokan daya dari panel surya ini akan membantu menyuplai daya baterai.

Baca juga: Inggris Cetuskan Pohon yang Bisa Mengisi Baterai Ponsel dan Menangkap Sinyal Wifi?

Tak hanya itu, kabar ini makin kuat dengan dibukanya posisi menyangkut produk teknologi tersebut. Bahkan Apple mengucurkan dana US$ 10,5 milyar pada 2014 setelah sepakat dengan GT Advanced Technologies untuk menggunakan layar safir yang dipadukan dengan panel surya.

Dana tersebut akan digunakan untuk membeli teknologi laser mutakhir guna membentuk micro-channel pada panel surya yang diintegrasikan dengan iPhone. Apple sendiri sudah mendapatkan hak paten dari teknologi ini sejak Februari 2013 lalu.

Sementara itu, paten berikutnya akan diterima pada bulan Oktober, dimana daya dari panel surya akan masuk ke sistem pengolahan daya pada smartphone. Bahkan Foxconn dikabarkan telah memprduksi 100 purwarupa iPhone yang menggunakan teknologi layar safir yang terintegrasi dengan panel surya.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)